Home / News / Masya Allah.. Begini Kabar Gembira dari Allah Bagi Muslimin Pejuang Medsos

Masya Allah.. Begini Kabar Gembira dari Allah Bagi Muslimin Pejuang Medsos

Up-News – Masya Allah.. Begini Kabar Gembira dari Allah Bagi Muslimin Pejuang Medsos

Muslim Pejuang Medsos (ilustrasi)

Perang antara kebaikan dan keburukan akan terus berlangsung hingga datangnya Hari Kiamat. Tak ada yang abu-abu, semua akan berakhir pada dua kondisi; pendukung kebaikan atau pengikut keburukan. 
Di era modern ini, perang antara kebaikan dan keburukan tak selalu berbentuk fisik. Meski penjajahan dan kejahatan fisik masih terjadi di banyak tempat, bentuk perang yang lain pun dilancarkan oleh musuh-musuh Islam. 
Bahkan perang pemikiran, ideologi, pelemahan akidah, dan sejenisnya lebih massif digalakkan oleh musuh-musuh kebaikan kepada para pendukung kebaikan, orang-orang Islam. 
Para penyokong keburukan, apa pun labelnya, tak akan pernah berhenti memerangi hingga mereka menang atau binasa. Karenanya, pendukung kebaikan dari kalangan Muslimin-Mukminin harus bersiap-siaga dalam menangkal berbagai jenis serangan tersebut. 
Beruntungnya, Allah Ta’ala telah memberikan jaminan. Bukan hanya jaminan kemenangan bagi orang-orang Muslim, Allah Ta’ala juga menjanjikan akan melemahkan orang-orang yang memusuhi Islam. 
“Itulah (karunia Allah yang dilimpahkan kepadamu) dan sesungguhnya Allah melemahkan tipu daya orang-orang kafir.” (Qs. Al-Anfal [8]: 18). 

“Dia melemahkan orang-orang kafir di waktu yang akan datang dan memperkecil urusan mereka.” kata Imam Ibnu Katsir dalam Tafsir Al-Qur’an Al-‘Azhim saat menerangkan makna surat Al-Anfal [8] ayat 18 ini. 
Karena dilemahkan oleh Allah Ta’ala Yang Mahakuat, maka tiada yang pantas dipanen oleh orang-orang kafir, kecuali kekalahan, kelemahan, dan kebinasaan. 
“Semua yang mereka miliki berada dalam kebinasaan dan kehancuran.” pungkas Imam Ibnu Katsir. 
Inilah janji Allah yang pasti ditepati. Inilah janji Allah yang mustahil diingkari. Dan jika meihat dengan kaca mata iman yang jernih dari noda dan dosa, niscaya terlihat jelas bahwa ayat-ayat ini telah terjadi dalam banyak perjuangan kaum Muslimin melawan musuh-musuh Islam, tak terkecuali dalam medan perang media sosial di berbagai kanalnya. 
Jangan lemah. Jangan menyerah. Tiada guna berkecil hati hingga mundur dari medan juang. Sebab kemenangan merupakan kepastian, maka yang perlu ditanyakan ke dalam hati masing-masing ialah, adakah kontribusi kita dalam kemenangan-kemenangan yang digapai kaum Muslimin? 
Sebab da’wah pasti menang, dengan atau tanpa kita ada di dalamnya. [Mbah Pirman/Tarbawia]


Sumber: Tarbawia
Masya Allah.. Begini Kabar Gembira dari Allah Bagi Muslimin Pejuang Medsos
Lihat juga  Korupsi, dari Kandungan hingga Liang Lahat