Home / News / Masjid Di London Siap Tampung Gelandangan Saat Musim Dingin

Masjid Di London Siap Tampung Gelandangan Saat Musim Dingin

Up-News – Masjid Di London Siap Tampung Gelandangan Saat Musim Dingin

LONDON, muslimdaily.net – Saat badai Ophelia terus menerjang Kepulauan Inggris, sebuah masjid di London bergabung dengan program penampungan untuk menampung tunawisma, menawarkan tempat tidur hangat dan makanan.

“Fakta bahwa sebuah masjid akhirnya sepakat untuk membuka pintu mereka satu malam dalam seminggu selama musim dingin merupakan terobosan nyata,” tulis Hanan Chehata di Ilmfeed pada hari Sabtu 21 Oktober, demikian lansir aboutislam.net.

“Saya tidak terkejut saat mengetahui bahwa itu adalah masjid Al-Manaar di London Barat yang sedang naik daun.”

Menurut Chehata, masjid tersebut bergabung dalam program penampungan yang diselenggarakan oleh West London Mission (WLM). Dari bulan Oktober sampai Mei, WLM menawarkan para tunawisma yang terdaftar dalam tempat menginap dan makan gratis.

Lihat juga  VIDEO: Subhanallah! Musholla ini tak tersentuh api saat kebakaran Pasar Atas Bukittinggi

Setiap malam tamu tunawisma memutar dari satu lokasi ke lokasi lain dan tahun ini tempat-tempat tersebut mencakup 13 gereja, satu sinagog, dan untuk pertama kalinya, sebuah masjid.

Di bawah program tersebut, Al-Manaar akan membuka pintunya untuk melindungi tunawisma dan memberi bantuan. Ini bukan kali pertama bagi masjid Al-Manaar untuk melayani masyarakat. Bulan Juni lalu saat kebakaran melanda apartemen Grenfell Tower, Masjid Al Manaar juga memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

“Hanya beberapa menit dari lokasi tragedi yang tragis di mana sekitar 80 orang diperkirakan telah kehilangan nyawa mereka, masjid tersebut, yang merupakan tempat shalat bagi banyak penduduk, berperan penting dalam membantu masyarakat yang berduka dalam di tengah tragedi, ” kata Chehata.

Lihat juga  Membandel, Karaoke Dekat Masjid Itu Akhirnya Disegel

“Kita perlu mendukung inisiatif ini dan mendorong masjid untuk mempertahankannya dengan harapan orang lain akan mengikuti jejak mereka.”

Sumber: Muslimdaily.net
Masjid Di London Siap Tampung Gelandangan Saat Musim Dingin