Home / Kabar / Mantab: “Galang Ukhuwah, Bangkitkan Kembali Semangat Jiwa Kepahlawanan” Massa Longmarch DSKS

Mantab: “Galang Ukhuwah, Bangkitkan Kembali Semangat Jiwa Kepahlawanan” Massa Longmarch DSKS

Up-News – Mantab: “Galang Ukhuwah, Bangkitkan Kembali Semangat Jiwa Kepahlawanan” Massa Longmarch DSKS

Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) mengadakan aksi longmarch bertajuk ‘Galang Ukhuwah, Bangkitkan Kembali Semangat Jiwa Kepahlawanan’ yang dimulai dari lapangan Pringgolayan, Tipes, Serengan, Sukoharjo pada hari Ahad (29/10/2017).

Acara ini merupakan kegiatan rutin 3 bulan sekali yang diadakan DSKS, melibatkan beberapa ormas di Solo Raya. “Acara ini merupakan agenda triwulan yang diadakan DSKS setiap Jumat kelima,” ujar Vahrizha salah satu panitia longmarch.

Lihat juga  TETAP SEMANGAT ! Ini 6 Keuntungan Setelah Kita Mengalami Sebuah Kegagalan

Start dari lapangan Pringgolayan, longmarch kali ini mengambil rute Jl. Veteran, Perempatan Baturono, Balong, Panggung, Monumen 45, Pasar Kembang, Tipes, hingga kembali ke Lapangan Pringgolayan.

Baca Juga  Inilah Jasad Firaun dan Roda Keretanya yang Tenggelam di Laut Merah!

Dari pantauan Kiblat.net, setidaknya ada 1.500 orang yang mengikuti acara tersebut. Sementara itu lembaga dan ormas Islam yang mengikuti acara ini diantaranya dari DSKS, FPI Surakarta, LUIS, FKAM, FUSIKOM, FIS, FUI Boyolali, Satgas MTA, Laskar Hizbullah, KPM, BRQ Tasik Madu, Al Islah, PPIDS, PPMH, dan sebagainya.

Lihat juga  Imam Besar New York Asal Indonesia Galang Dana Bangun Pesantren Pertama di Amerika

Menurut salah satu peserta longmarch, acara kali ini sangat tepat dilakukan, melihat mirisnya tingkah laku pemuda saat ini. “Momentum kayak gini ini sangat cocok untuk momentum bangkitnya umat Islam. Itu salah satunya dimulai dari bangkitnya pemuda,” ujar salah satu peserta yang tidak ingin disebutkan namanya.

Baca Juga  Refleksi Setahun Aksi 212, Semangat Tegakkan Syariat Islam

Sementara itu, puluhan aparat dari kepolisian mengamankan acara tersebut. “Personil yang diturunkan kali ini itu ada dari berbagai Polsek di Sukoharjo. Polsek Serengan sendiri menurunkan 30 personil,” kata Kapolsek Serengan Diyono.

Lihat juga  HTI Daftarkan Gugatan ke PTUN, Bila permohonan ini dipenuhi, maka status hukum HTI pulih

Sumber: Sehat Akal Suci Hati
Mantab: “Galang Ukhuwah, Bangkitkan Kembali Semangat Jiwa Kepahlawanan” Massa Longmarch DSKS