Home / News / Malaysia Gelar Upacara Penyambutan Bagi Emir Qatar

Malaysia Gelar Upacara Penyambutan Bagi Emir Qatar

Up-News – Malaysia Gelar Upacara Penyambutan Bagi Emir Qatar
Emir Qatar dalam upacara penyambutan di Malaysia. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Kuala Lumpur. Sebuah upacara resmi penyambutan Emir Qatar, Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani dilakukan di ibukota Malaysia, Kuala Lumpur, Senin (16/10/2017). Dilansir dari Aljazeera.net, kunjungan Emir Qatar kali ini juga mencakup Singapura dan Indonesia.

Jurnalis Al-Jazeera melaporkan, penyambutan resmi kepada Emir Qatar dilakukan pada pagi hari waktu setempat di gedung parlemen. Turut hadir PM Malaysia, Najib Abdul Razak dan Raja Muhammad V.

Disebutkan, kunjungan luar negeri ini merupakan kali kedua bagi Emir Qatar sejak terjadinya pemboikotan. Sebelumnya, diketahui ia telah berkunjung ke Turki, Jerman, Prancis dan berakhir di New York dengan menghadiri Sidang Umum PBB ke-72 bulan lalu.

Lihat juga  Alumni 212 akan Gelar Reuni Akbar di Monas Bulan Depan

Jurnalis menambahkan, kunjungan ini membawa pesan kepercayaan dan ketenangan baik di dalam maupun luar Qatar. Yaitu bahwa Negara Qatar menjalankan segala urusannya secara normal.

Ditambahkan, kunjungan tersebut juga membawa dimensi lain, mengingat Malaysia merupakan negara perncontohan bagi ekonomi Islam. Malaysia, bersama Indonesia dan Singapura, juga dinilai sebagai negara-negara macan Asia. Faktor-faktor itulah yang membuat kunjungan jadi sangat penting dari segi ekonomi.

Menurut laporan dari kantor berita Qatar (QNA), Emir Tamim akan membahas berbagai hal dengan para pemimpin dan pejabat terkait masing-masing negara. Selain itu, langkah-langkah peningkatan hubungan bilateral,  pengembangan kerja sama antar negara juga menjadi pembahasan.

Lihat juga  Tuntunan Islam dalam Menasehati Pemimpin (Sebuah Renungan bagi Para Pencela Pemerintah)

Lebih lanjut, berbagai isu yang menjadi perhatian bersama antar negara juga menjadi tujuan kunjungan Emir kali ini. Sedangkan media Qatar menyebutkan, Emir dan delegasi juga akan menandatangani kesepakatan dan nota kesepahaman dalam berbagai bidang.  (whc/dakwatuna)

Sumber: Al-Jazeera

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:

Loading…

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok. Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat juga  Kader Gerindra Pertanyakan Ahli Yang Buat Pidana Penjara 20 Tahun Dalam UU Ormas

Sumber: dakwatuna.com
Malaysia Gelar Upacara Penyambutan Bagi Emir Qatar