Home / News / Mahasiswa Muslim Ohio Ikut Gerakan Berbagi Makanan Kepada Gelandangan

Mahasiswa Muslim Ohio Ikut Gerakan Berbagi Makanan Kepada Gelandangan

Up-News – Mahasiswa Muslim Ohio Ikut Gerakan Berbagi Makanan Kepada Gelandangan

OHIO, muslimdaily.net – Mahasiswa Muslim di Ohio State University berkumpul pada hari Ahad 29 Oktober, untuk menyiapkan dan mendistribusikan 3000 makanan untuk para tunawisma.

“Sebagai seorang Muslim yang taat, adalah tanggung jawab kami untuk membantu orang-orang di sekitar kami,” kata Karim Abdulrahman, seorang ilmuwan neuroscience senior, kepada LimaOhio.com, demikian lansir aboutislam.net.

Abdulrahman adalah anggota Asosiasi Mahasiswa Muslim Negara Bagian Ohio yang menyelenggarakan acara hari pada hari Ahad itu. Aksi ini adalah bagian dari Pious Projects, sebuah gerakan amal nirlaba yang berbasis di Chicago yang menganjurkan masyarakat untuk memberikan makanan kepada mereka yang membutuhkan.

Lihat juga  Muncul Penista Agama di Salatiga, Diduga Seorang Pendeta

Menurut Abdulrahman, membantu mereka yang lapar sangat sejalan dengan komitmen fundamental Islam untuk membantu yang membutuhkan.

Setiap hari Ahad Asosiasi Mahasiswa Muslim di Ohio menyediakan sekitar 100 makanan untuk lembaga sosial setempat, tapi ini adalah pertama kalinya anggota berpartisipasi dalam acara berskala nasional.

Pada hari Ahad para relawan yang diperkirakan berjumlah 130 orang, termasuk mahasiswa, pelajar SMA dan SMP.

“Ini membuat saya merasa baik, seperti orang yang lebih baik. Saya membantu dengan orang lain, ” kata Mariam Husein yang berusia 20 tahun, seorang mahasiswa pendidikan matematika Ohio State University dan penduduk asli Columbus.

Lihat juga  KH Cholil Ridwan: Umat Harus Berpolitik Sesuai Sunnah

“Agama saya, Islam, selalu menyampaikan untuk membantu orang lain dan membantu orang yang membutuhkan.”

Sumber: Muslimdaily.net
Mahasiswa Muslim Ohio Ikut Gerakan Berbagi Makanan Kepada Gelandangan

Shares