Home / Kabar / Luhut : Selama Jadi Presiden Jokowi Tambah Pintar

Luhut : Selama Jadi Presiden Jokowi Tambah Pintar

Up-News – Luhut : Selama Jadi Presiden Jokowi Tambah Pintar

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, menegaskan tak ada yang berubah dari diri Presiden Joko Widodo, selama tiga tahun memimpin Indonesia. Komitmen yang ditegaskan untuk mensejahterakan rakyat tetap dipegang teguh.

Bahkan, menurut Luhut, Jokowi dinilai tulus saat menjalankan tugasnya sebagai kepala negara. Tanpa ada konflik kepentingan apa pun.

“Coba kita lihat Presiden Jokowi tidak pernah berubah. Berubahnya cuma satu, tambah pintar. Dia tidak punya konflik kepentingan. Ini jadi contoh bagi para pembantunya, Ini saya pikir membuat pemerintah ini menjadi beda,” kata Luhut dalam konferensi pers di kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, Rabu (18/10/ 2017).

Lihat juga  Wasekjen PDIP: Yang Kritik Jokowi Jangan-jangan Mesin, Nasir: Survey Rakyat Puas Jangan-jangan Mesin

Baca Juga  Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi, Kesejahteraan Masyarakat Makin Tertinggal

Sikap tersebut, menurut Luhut, patut dicontoh. Karena, jika pemimpin berlagak aneh, maka bawahannya juga akan bersikap aneh.

“Kesimpulan selama 3 tahun ini, saya boleh katakan ada satu yang membuat kita beda, Presiden Jokowi memberikan contoh, Pemimpin itu harus memberikan ketauladan dalam bersikap,” tambahnya.

Dia pun mengaku optimis pada 2019 ekonomi Indonesia akan dapat bertumbuh hingga di atas 6 persen. Sebab, selama tiga tahun ini, ekonomi Indonesia disebut lebih baik ketimbang dengan negara lain.

Lihat juga  Polisi Bilang Kasus Novel Sulit, Fadli Zon: Harusnya Gampang Dong

“2019 ini bisa enam sekian persen,” kata dia. (ak/viva)

Sumber: Sehat Akal Suci Hati
Luhut : Selama Jadi Presiden Jokowi Tambah Pintar