Home / Kabar / Lawan Perppu Ormas, KSHUMI Tempuh Jalur MK

Lawan Perppu Ormas, KSHUMI Tempuh Jalur MK

Up-News – Lawan Perppu Ormas, KSHUMI Tempuh Jalur MK

Ketua Komunitas Sarjana Hukum Muslim Indonesia (KSHUMI), Chandra Pura Irawan menegaskan bahwa pengesahan Perppu Ormas menjadi undang-undang membuat Pemerintah mudah membubarkan Ormas yang dianggap berseberangan.

“Dengan disahkannya Perppu menjadi UU, maka Pemerintah akan memiliki legitimasi untuk ‘memukul’ ormas yang dianggap berseberangan dengan Pemerintah. Isu yang akan terus digulirkan adalah anti Pancasila dan Radikalisme,” katanya kepada Kiblat.net melalui keterangan tertulis pada Rabu (25/10/2017).

Lihat juga  Lepas Kerudung, Hingga Tulisan ‘Negeri Tanpa Agama’ Rina Nose Keok Dalam “Pertarungan Batin Ideologi”?

“Saya menduga Pemerintah akan melakukan tindakan persekusi secara masif dengan mengeluarkan SKB ataupun sejenisnya,” sambungnya.

Baca Juga  Gerindra Tolak Perppu Ormas jadi Undang-Undang

Kami, kata dia, sebagai praktisi hukum akan terus berupaya berjuang melalui jalur hukum yaitu di Mahkamah Konstitusi dan melakukan advokasi secara masif atas kemungkinan-kemungkinan tersebut.

“Maka kami menyeru agar seluruh praktisi hukum untuk bersatu padu membangun soliditas dan melakukan advokasi atas dorongan aqidah. Apapun ormas dan ulamanya harus kita bela,” tegasnya.

Lihat juga  Dipersekusi Ormas Sok Pancasilais, Ini Dukungan Arie Untung Untuk Ustadz Felix Siauw

Sebelumnya, KSHUMI juga menyatakan bahwa Perppu Ormas sangat kejam karena tidak adanya proses pengadilan dalam pembubaran Ormas. Selain itu, Perppu Ormas juga telah mengkriminalisasi ajaran dan dakwah Islam.

Baca Juga  Ternyata Pelapor Pidato Politik Anies Gunakan Alamat Palsu

kiblat.net

Sumber: Sehat Akal Suci Hati
Lawan Perppu Ormas, KSHUMI Tempuh Jalur MK