Home / News / KOKOH BERDIRI ! 7 Masjid ini Tetap Utuh Meski Diterjang Bencana Alam yang datang melanda

KOKOH BERDIRI ! 7 Masjid ini Tetap Utuh Meski Diterjang Bencana Alam yang datang melanda

Up-News – KOKOH BERDIRI ! 7 Masjid ini Tetap Utuh Meski Diterjang Bencana Alam yang datang melanda

Baca Juga 


  Yes  Muslim  – 

Masjid adalah rumah Tuhan yang menjadi tempat untuk beribadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Mungkin karena masjid merupakan tempat suci dan disucikan sehingga cerita-cerita di luar nalar sering terdengar.
Salah satunya adalah masjid yang selamat dari bencana alam dahsyat yang secara logika seharusnya masjid di tempat kejadian perkara harus ikut menjadi korban. Penasaran dengan masjid-masjid yang berhasil lolos dari bencana dahsyat? Berikut ulasannya!
Masjid at Tawhid Haiti
Haiti merupakan salah satu negara di Afrika yang pernah mengalami gempa dahsyat pada 2010 silam. Ketika gempa terjadi, sejumlah muslim Haiti yang tengah beristirahat merasakan guncangan keras dan sontak ketakutan. Getaran hebat tersebut ternyata gempa dahsyat. Hebatnya masjid tersebut tidak ambruk karena guncangan gempa padahal sejumlah bangunan disekitarnya banyak yang runtuh. Sungguh keajaiban Yang Maha Kuasa.
Masjid al-Ikhlas Lhoknga
Salah satu bentuk kekuasaan Tuhan yang ditunjukkan kepada manusia secara nyata ialah selamatnya Masjid al Ikhlas di Lhoknga dari serangan tsunami Aceh yang dahsyat 2004 silam. Beberapa saksi mata yang merupakan jamaah yang mencari perlindungan di dalam masjid mengatakan bahwa air bah yang berasal dari laut tersebut sampai terbelah bagaikan mukjizat yang pernah terjadi pada Nabi Musa. Aneh bin ajaib masjid ini tidak ikut tersapu air padahal jaraknya sangat dekat dengan bibir pantai.
Masjid Baiturrahman Aceh
Masjid berikutnya yang selamat dari serangan air bah maha dahsyat ketika terjadinya tsunami Aceh ialah Masjid Agung Baiturrahman Aceh. Masjid ini masih kukuh berdiri sampai saat ini sekalipun air bah yang begitu besar menyerang. Gelombang air yang ketinggiannya belasan meter tidak sanggup menghancurkan bangunan masjid. Sampai akhirnya karena bangunan di sekitarnya hancur berantakan, masjid ini dijadikan tempat penampungan para korban.
http://4.bp.blogspot.com/-d-r8JpVsTTU/VJGEzsQGyhI/AAAAAAAADQY/aP2wCIZ8I98/s1600/masjid-baiturrahman-7cl.jpg
Masjid Al-ikhlas Lhoknga
Masjid Al-Ikhlas Lhoknga. Tidak jauh berbeda dari 3 Majid lainya yang selamat dari bencana alam gempa dan tsunami aceh 10 tahun silam. Masjid Al-Ikhlas yang terletak di kawasan Lhoknga ini juga membuktikan kebesaran tuhan. Masjid ini selamat dan masih berdiri kokoh pasca tsunami melanda aceh. Bahkan menurut saksi yang selamat karena mengungsi ke masjid tersebut, air bah yang melawati masjid tersebut terbelah menjadi dua. Sungguh dan saya percaya ini karena kebesaran Sang Pencipta Alam Semesta ini.
http://4.bp.blogspot.com/-jTJFHQAJxGY/VYJtT6X7haI/AAAAAAAAACY/GBYIay4725Y/s1600/15.jpg
Masjid Golcuk Turki
Turki sempat diguncangkan gempa dahsyat pada tahun 1999 silam. Gempa tersebut menewaskan sebanyak 40 ribu orang dan mencederai 44 ribu orang lainnya. Bukan hanya banyak korban nyawa yang bergelimpangan, bangunan-bangunan juga banyak yang hancur karena goyangan gempa. Namun aneh bin ajaib sebuah masjid yang berdiri di pusat kerusakan malah kokoh berdiri. Menaranya juga masih terlihat kuat seolah tak pernah terjadi apa-apa.
Masjid al Fatihah Haiti
Masjid al Fatihah bersamaan dengan masjid at Tawhid di Haiti merupakan bangunan selamat akibat guncangan gempa yang pernah mengguncang negara tersebut. Kedua masjid tersebut masih tetap berdiri sekalipun bangunan-bangunan lainnya di sekitarnya, termasuk istana kepresidenan Haiti luluh lantak karena gempa.
Masjid Kobe
Masjid Kobe ini merupakan salah satu tempat keagamaan penting di Jepang. Masjid ini sendiri diresmikan pada tahun 1935 silam sehingga usianya sudah cukup tua. Hebatnya masjid ini sudah bertahan dari banyaknya gempuran bencana alam seperti banjir, tsunami dan gempa. Kejadian pertama adalah ketika dijatuhkannya bom atom di Hiroshima dan Nagasaki di mana masjid ini menjadi salah satu bangunan yang tak terpengaruh. Bahkan ketika Kobe hancur karena adanya gempa dahsyat, masjid ini masih tetap berdiri dengan kokohnya, hanya ada keretakan-keretakan kecil saja.
http://up-news.com/wp-content/uploads/2017/10/Masjid-Kobe1.jpg
Fenomena mengapa masjid masjid itu selamat dari bencanan hebat ? Jawabnya : karena tempat itu diberkahi Allah SWT. Berkah artinya diliputi kebaikan, karena banyak dikunjungi untuk ibadah, beramal dan berdzikir yaitu menyebut-nyebut dan memuja muji asma Allah SWT.
Mungkin akan berbeda akibatnya, meskipun itu juga masjid bila tidak difungsikan untuk ibadah dengan baik, masyarakat lingkungan tidak mau memakmurkannya.  Karena itu berkah Allah berkaitan erat dengan bagaimana masjid itu difungsikan secara maksimal.
Bila suatu masjid diabaikan oleh masyarakat sekitarnya, akan mengurangi keberkahannya, bahkan hilang berkahnya.
Bahkan rumah tinggal yang tidak termasuk masjid, bila diberkahi insya Allah akan diselamatkan dari bencana yang melanda. Tentu saja rumah itu dihuni orang-orang beriman taat yang suka beramal shalih dan digunakan untuk membaca Al Quran, atau berdzikir kepada Allah.
Tanda bukti kebenaran Islam.
Aspek lain mengapa  Allah  menyelamatkan masjid dari  gempa bumi ? Hal ini bukan karena bangunannya istimewa hingga berbeda dalam standar konstruksi dan desain arsitekturnya, konstrukasinya biasa saja tetapi tetap berdiri kokoh saat gempa hebat melanda hal ini agar menjadi sebuah pesan bahwa agama Islam ini adalah tempat yang aman bagi semua orang yang mau  mengimani dan mentaatinya  bahkan dengan bahaya yang lebih besar.
Islam adalah agama yang telah dipilih Allah  bagi semua manusia sejak diutusnya Nabi Muhammad saw, jika tidak, mengapa  Allah membiarkan hancur tempat dan rumah-rumah ibadah  selain masjid . Dan juga untuk membantah alasan orang-orang kafir, di hari kiamat, ketika mereka berdalih tidak mau beriman karena tidak pernah mendapat petunjuk kebenaran Islam,   dan selamatnya masjid dari kejadian gempa sebagai bukti ayat Allah yang telah ditunjukkan didepan mata , dilaporkan oleh badan-badan dan media cetak maupun elektronik,  tetapi hati manusia tetap keras  tidak beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, maka orang-orang kafir itu dihari kiamat kelak tidak mampu berdalih/beralasan. 


Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News
republished by Yes Muslim –  Portal Muslim Terupdate ! 


Sumber: YES MUSLIM – Portal Muslim Terupdate !
KOKOH BERDIRI ! 7 Masjid ini Tetap Utuh Meski Diterjang Bencana Alam yang datang melanda
Lihat juga  Meski Sudah Ditetapkan Tersangka, Stafsus Presiden Minta 11 Penyerang Kemendagri Dilepas
Shares