Home / News / Ketua Pemuda Muhammadiyah Tegaskan  Reklamasi Itu Anti NKRI dan Pancasila

Ketua Pemuda Muhammadiyah Tegaskan  Reklamasi Itu Anti NKRI dan Pancasila

Up-News – Ketua Pemuda Muhammadiyah Tegaskan  Reklamasi Itu Anti NKRI dan Pancasila

KARANGANYAR (Jurnalislam.com)-  Ketua Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menganggap bahwa pihak-pihak yang ingin meneruskan reklamasi adalah orang-orang yang anti NKRI dan Pancasila.

Menurutnya, munculnya reklamasi hanya akan membuat kesenjangan sosial pada rakyat Indonesia, yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

“Bagi saya eeklamasi itu anti Pancasila, anti NKRI,  dan kalau ada yang mempertahankan reklamasi, itu jelas anti NKRI. Dengan adanya reklamasi semakin mempersenjang ekonomi kita, mempersenjang pembangunan kita,” katanya pada Jurnalislam.com di Alun-alun Karanganyar, Ahad (22/10/2017).

Lihat juga  Proyek Sakti Itu Bernama Reklamasi !

Dahnil mempertanyakan mengapa seoalah-olah ingin dibangun itu hanya DKI Jakarta. Orang-orang yang masuk ke dalam pulau reklamasi, menurutnya hanya kalangan tertentu saja yang berduit.

“Akhirnya ekonomi Jakarta ini semakin tinggi, kesenjangannya makin lebar, daerah yang lain itu nggak dapat kesempatan, jadi terang, reklamasi itu bagi saya anti NKRI, anti Pancasila,” pungkasnya.

Sumber: Jurnal Islam
Ketua Pemuda Muhammadiyah Tegaskan  Reklamasi Itu Anti NKRI dan Pancasila