Home / News / Ketika Istri Berias untuk Orang Lain

Ketika Istri Berias untuk Orang Lain

Up-News – Ketika Istri Berias untuk Orang Lain

PEREMPUAN begitu erat kaitannya dengan mempercantik diri. Salah satu yang kebanyakan perempuan lakukan ialah berias. Ya, berias menjadi hal yang sepertinya cukup sulit dilepaskan untuk kaum Hawa. Ingin terlihat lebih cantik dan menarik itulah yang menjadi kebayakan kaum perempuan.

Ketika seorang perempuan telah berumah tangga, maka ia pun wajib berias untuk suaminya. Hanya, kebanyakan orang malah sebaliknya. Banyak para istri yang berias hanya untuk terlihat cantik di depan orang lain. Sedangkan ketika sehari-hari di rumah, ia tampil biasa saja. Sehingga, tak jarang suami yang juga bersikap tak menyenangkan kepada sang istri. Lalu, apa yang harus dilakukan oleh suami, ketika sang istri melakukan hal demikian?

Seorang perempuan tidak diperbolehkan berdandan dan memakai wewangian ketika keluar rumah untuk suatu keperluan. Karena, hal ini merupakan penyebab terjadinya cobaan. Salah satunya konflik dalam rumah tangga.

Lihat juga  Kisah Nabi Isa Shalat Dibelakang Imam Mahdi, Baca Agar Imanmu Tentang Kiamat Semakin Kuat

Telah diriwayatkan dalam sebuah hadis larangan wanita berhias dan memakai wewangian ketika keluar rumah. Perempuan bahkan hanya diperintahkan mengenakan pakaian biasa ketika keluar rumah, yakni pakaian yang tidak ada hiasannya dan tidak mengenakan wewangian.

Adapun berdandannya perempuan di dalam rumah, maka itu tidaklah mengapa. Namun, harus tetap dengan menggunakan penutup dan pakaian yang pantas, yang tidak menampakkan lekuk tubuh, kecuali apa yang biasa dinampakkan oleh perempuan-perempuan muslimah.

Sebagaimana firman Allah SWT, “Katakanlah kepada wanita yang beriman, ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung’,” (QS. An-Nur: 31).

Lihat juga  Utusan Kanada: Orang Rohingya Sangat Trauma dan Terluka

Perenpuan muslimah mempunyai tanggung jawab besar terhadap dirinya. Yakni, menjauhi segala bentuk dosa dan mencederai ketaatan kepada Allah SWT. Oleh sebab itu, Anda sebagai seorang suami, tentu harus bisa mengarahkan istri Anda agar ia memahami dan mengerti apa yang seharusnya ia lakukan. Bimbinglah ia pada arah yang seharusnya. Karena, sebagai seorang pemimpin rumah tangga, sudah menjadi kewajiban Anda untuk menjaga istri Anda dari siksa api neraka. []

Sumber: 150 Problem Rumah Tangga yang Sering Terjadi/Karya: Nabil Mahmud/Penerbit: Aqwam

Sumber: Islampos
Ketika Istri Berias untuk Orang Lain

Lihat juga  Dua Periset Universitas Al-Quds Ciptakan Aplikasi Ponsel Pendeteksi Kanker
Shares