Home / News / Justice Monitor: Seakan-akan Kita Hidup Pada Abad Kegelapan

Justice Monitor: Seakan-akan Kita Hidup Pada Abad Kegelapan

Up-News – Justice Monitor: Seakan-akan Kita Hidup Pada Abad Kegelapan

Ahmad Rizal
BANGKITPOS.COM, Masyarakat merasakan kehidupannya masih sulit selama tiga tahun ini dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Retorika yang sering diulang-ulang oleh pemerintah adalah komitmen mereka untuk merealisasi pertumbuhan ekonomi yang tinggi, menjadikan berputarnya roda pembangunan dan merealisasikan pemerintahan yang kerja dengan baik,” ujar direktur Indonesia Justice Monitor (IJM) Ahmad Rizal kepada BANGKIT POS (25/10/2017).

Rizal mengungkapkan hal yang sudah menjadi kebiasaaan rezim berupa politik mencari utang dan menarik investasi.

“Bahkan menarik investasi asing mengatasnamakan negeri dan rakyatnya di bawah alasan-alasan gombal. Padahal kemiskinan dan pengangguran itu semuanya adalah hasil rekayasa sistem dan rezim neolib. Kemudian rezim melemparkan kelemahannya di hadapan problem-problem dan krisis-krisis yang mencekik negeri,” kata Rizal.

Lihat juga  Sejumlah orang mengamuk di Gedung Kemendagri, Stafsus Presiden Minta 11 Tersangka Penyerang itu Dilepas Secara Hukum

Jika kita buka cakrawala situasi dunia Islam, lanjut Rizal, kekerasan terus menerus yang terjadi kepada kaum muslim menyebabkan kematian, ketakutan dan kelaparan, intimidasi terhadap anak-anak dan wanita dalam perang dan penyergapan.

“Hal itu mendorong timbulnya rasa heran terhadap apa yang terjadi diantara putera-putera kaum muslim di negeri iman dan hikmah itu, seakan-akan kita hidup pada abad kegelapan,” imbuhnya.

Ia memaparkan serangan yang memberikan gambaran skenario yang sama dengan skenario yang diterapkan Amerika di Afghanistan, Irak, Pakistan Suriah, Yaman dengan dalih perang terhadap terorisme yang digunakan oleh Amerika sebagai istilah dalam strategi barunya.

Lihat juga  Kiamat semakin DEKAT ? Benarkah Kalender Islam Tidak Sampai Tahun 1500 H ?
“Rezim antek yang berkuasa adalah pihak yang ada dibelakang aksi-aksi brutal itu baik secara langsung maupun tidak langsung,” pungkasnya. [bp]

Sumber: Bangkit Pos
Justice Monitor: Seakan-akan Kita Hidup Pada Abad Kegelapan