Home / News / Jaga NKRI, KOKAM Jateng Siap Jadi Pasukan Cadangan TNI

Jaga NKRI, KOKAM Jateng Siap Jadi Pasukan Cadangan TNI

Up-News – Jaga NKRI, KOKAM Jateng Siap Jadi Pasukan Cadangan TNI

KARANGANYAR (Jurnalislam.com) – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Jawa Tengah menggelar Jambore di Bumi Perkemahan, Delingan, Karanganyar. Acara yang dilangsungkan selam dua hari dari 21-22 Oktober 2017 itu diikuti ribuan anggota KOKAM Jawa Tengah.

“Memupuk ukhuwah diantara kita, kita cinta NKRI dan Islam, kita adalah bentengnya Negara Indonesia dan Islam di Bumi ini,” kata Komandan KOKAM Jateng, Muhammad Ismail di sela-sela kegiatan, Sabtu (21/10/2017).

Lihat juga  Ini Anak Sendiri Lho, Setnov Ngaku Tak Tahu Anaknya Jadi Bos Perusahaan Lelang e-KTP

Baca juga: KOKAM Dilarang Terlibat dalam Pembubaran Kegiatan Ormas

“Karena Kokam Jateng ini Logonya Perkasa, (Pertahankan Kalimat Syahadat) karena ini memang perintah untuk kami, menjaga Islam dan bumi pertiwi yang kita cintai ini,” sambungnya.

Selain itu, Ismail juga mengatakan, bahwa KOKAM Jateng ingin menunjukan kekuatannya pada pihak-pihak yang ingin merusak NKRI. Ismail juga menegaskan, KOKAM siap menjadi pasukan cadangan TNI.

“Kita juga Show of Force, kita tunjukan pada mereka yang mau membubarkan dan menghancurkan NKRI, nanti setelah berhadapan dengan TNI, ya berhadapan dengan kita,” tegasnya.

Lihat juga  Jarang Disadari, Begini Framing 'Jahat' Media untuk Pemberitaan Anies-Sandi

Jambore diisi dengan berbagai kegiatan seperti memanah, lempar pisau dan baris-berbaris.

Sumber: Jurnal Islam
Jaga NKRI, KOKAM Jateng Siap Jadi Pasukan Cadangan TNI