Home / News / Innalillahi… Tanda Kiamat Ini Terjadi di Bekasi

Innalillahi… Tanda Kiamat Ini Terjadi di Bekasi

Up-News – Innalillahi… Tanda Kiamat Ini Terjadi di Bekasi

Zina melalui media sosial (ilustrasi)


Kiamat merupakan fenomena zaman yang harus diyakini oleh umat Islam. Kiamat menjadi satu diantara enam rukun iman yang harus dipercayai. Mengingkari Hari Kiamat termasuk dosa besar dan pelakunya dianggap kafir.
Kiamat terbagi menjadi dua; kecil dan besar. Tanda-tanda Kiamat juga terbagi menjadi dua peristiwa; tanda kecil dan tanda besar. Diantara tanda-tanda kecil akan datangnya Hari Kiamat itu, sebagian besar sudah terjadi.
Terbaru, tanda kecil Kiamat ini terjadi di Kota Bekasi Jawa Barat, dan pemicunya adalah media sosial.
Sepanjang Januari-September 2017, Pengadilan Agama (PA) Kota Bekasi merilis data 2.231 pasangan bercerai. Pemicu perceraian terbanyak adalah kasus selingkuh, jumlahnya 1.862 kasus. Perceraian karena faktor ekonomi sebanyak 111 kasus dan faktor poligami 121 kasus.
“Betul, memang fakta (akibat medsos) seperti pengaruh SMS, WhatsApp, dan jejaring sosial lainnya. Hampir 80 persen dari kasus perselingkuhan,” terang Pejabat Humas PA Kota Bekasi, Jazilin, seperti diberitakan detik, Selasa (3/10/17).


Lihat juga  Innalillahi… Pelajar SMP Tewas 5 Pingsan saat Ikut Upacara Hari Pahlawan

Tanda Kiamat Kecil

Berdasarkan teks-teks hadits Nabi, salah satu tanda kecil akan terjadinya Hari Kiamat adalah maraknya perzinaan. Kasus cerai yang terjadi di Kota Bekasi, misalnya, dipicu oleh faktor perselingkuhan yang merupakan salah satu bagian dari zina.
Bermula dari mencuri-curi pandang di media sosial, mulai menambahkan yang bersangkutan sebagai daftar teman, semakin sering interaksi dengan meminta nomor kontak, lalu akrab bertegur sapa melalui pesan singkat, WhatsApp, facebook, atau aplikasi media sosial lainnya.
Komunikasi yang intensif itu berlanjut menjadi pertemuan. Anak panah setan kian tajam setelah mata saling menatap, kemudian fisik bertemu.
Hal ini selaras dengan sabda Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam,
مِنْ أَشْرَاطِ السَّاعَةِ أَنْ يَقِلَّ الْعِلْمُ ، وَيَظْهَرَ الْجَهْلُ ، وَيَظْهَرَ الزِّنَا ، وَتَكْثُرَ النِّسَاءُ وَيَقِلَّ الرِّجَالُ ، حَتَّى يَكُونَ لِخَمْسِينَ امْرَأَةً الْقَيِّمُ الْوَاحِدُ 
“Di antara tanda-tanda hari kiamat adalah: sedikitnya ilmu dan tersebarnya kebodohan, merebaknya perzinaan, wanita akan semakin banyak dan pria akan semakin sedikit, sampai-sampai salah seorang pria bisa mengurus (menikahi) 50 wanita (karena kejahilan orang itu terhadap ilmu agama).”[HR. Imam Al-Bukhari No 81]
Tak hanya di Kota Bekasi, tanda-tanda kecil akan terjadinya Hari Kiamat ini juga marak di kota-kota lain di Indonesia dan dunia. Jangan sampai tanda-tanda ini terjadi di rumah kita.
Mari jaga diri, pasangan, dan keluarga kita dari jahatnya zina. [Mbah Pirman/Tarbawia]



Sumber: Tarbawia
Innalillahi… Tanda Kiamat Ini Terjadi di Bekasi
Lihat juga  Ini Hal Mengerikan yang Bisa Terjadi Jika PKI Menunda Pemberontakannya Lima Tahun
Shares