Home / Kabar / Ini Pidato Bupati Lampung Selatan Tentang Said Aqil Siroj yang Diprotes Warga NU, Ternyata!

Ini Pidato Bupati Lampung Selatan Tentang Said Aqil Siroj yang Diprotes Warga NU, Ternyata!

Up-News – Ini Pidato Bupati Lampung Selatan Tentang Said Aqil Siroj yang Diprotes Warga NU, Ternyata!

Berawal dari pidato saat peringatan Hari Santri Nasional, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan diprotes warga Nahdlatul Ulama (NU). Hal itu tak lepas dari pernyataannya yang menyebut Ketua PBNU Kh Said Aqil Siroj.

Forum Penegak Kehormatan Nahdlatul Ulama Lampung melaporkan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan ke Polda Lampung, Selasa (24/10/2017). Pelaporan dilakukan terkait pernyataan Zainudin dalam pidato peringatan Hari Santri Nasional yang menyinggung Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di Lapangan Citra Karya Lampung Selatan, Ahad (22/10/2017).

Belakangan Zainudin menyampaikan permohonan maaf terbuka melalui pernyataan tertulis. “Bahwa ucapan saya tersebut tidak bermaksud untuk menebar kebencian atau menyinggung Ketua Umum PBNU dan keluarga besar Nahdliyin seluruh Indonesia,” katanya.

Lihat juga  Kalau Takbir Dianggap Teroris Maka Bung Tomo Teroris

Baca Juga  Perseturan Presiden VS Pakar Tentang Perppu Ormas

Potongan video pidato Bupati Lampung Selatan Zainudin saat itu pun tersebar di media sosial. Berikut potongan pidato Zainudin yang menyebut KH Said Aqil Siroj;

Saya minta NU Lampung Selatan harus berani mendobrak. Saya lihat ini kyainya pondok pesantren Bi’rul Huda Sumur Kumbang Kalianda pakai sorban dan berjenggot. Saya lihat juga itu di belakang gambar nomor satu di belakang NU berdiri, di belakang pimpinan NU Lampung Selatan. Inilah pendiri NU yang pakai sorban dan pakai jenggot pak, betul. Ini tiap hari dicaci-maki sama pimpinan NU Pusat Kiai Haji Profesor Doktor Said Aqil Siroj. Kata beliau semakin panjang jenggot seseorang semakin bodoh, semakin lemot karena otaknya tertarik.

Lihat juga  Soal Reklamasi, Dirjen Otda “Ngancam” Agar Anies-Sandi Tidak Macam-Macam

Baca Juga  Bupati Nganjuk Terjaring OTT KPK, Ini Reaksi DPP PDIP

Kenapa NU diam nggak memprotes, mbah keturunan yang bikin NU di omong-omongin, dicaci-maki di medsos masih banyak belum bisa dihapus. Kenapa Nu Lampung Selatan diam, ini saudara-saudara sekalian.

Saya walaupun tidak masuk pengurus NU, saya marah dengan Said Aqil Siradj itu saudara sekalian. Pendiri NU dicaci-maki setiap hari. Buka YouTube, buka medsos, yang pakai sorban juga dicaci-maki, goblok-goblok yang pakai sorban. Mestinya Pak Ismail marah, berangkat ke Jakarta. Nggak ada bus, saya siapkan bus nanti. Gratis. Said Aqil Siroj yang suka ngaco ini saudara sekalian. Cocok?

Berhenti saling mengkafirkan, berhenti saling mencaci-maki, berhenti saling menyalahkan. Tapi yuk mari, tahun ke-3 Hari Santri tapi baru diperingati di Lampung Selatan ini. Jangan sudah masalah perbedaan pakaian, jangan ribut masalah gaya…

Coba tengok mushola, masjid. Sholat Isya paling berapa orang, sholat subuh lebih-lebih saudara-saudara sekalian. Ini yanag harus mestinya pimpinan-pimpinan pondok pesantren peduli, bergerak warnai lingkungan saudara-saudara. Maka saya sebagai orang Islam tergugah. Maka saya 15 tahun mencalonkan diri menjadi Bupati Lampung Selatan tujuan tidak lain…

kiblat

Lihat juga  Jawab Fitnah Fanspage “Ahoker” KataKita, Begini Maklumat Menyejukkan Serikat Saudagar Nusantara

Sumber: Sehat Akal Suci Hati
Ini Pidato Bupati Lampung Selatan Tentang Said Aqil Siroj yang Diprotes Warga NU, Ternyata!