Home / Kabar / HTI dan FPI Hadiri Rapat Putusan RUU Ormas dengan Komisi II

HTI dan FPI Hadiri Rapat Putusan RUU Ormas dengan Komisi II

Up-News – HTI dan FPI Hadiri Rapat Putusan RUU Ormas dengan Komisi II

Hari ini, Komisi II DPR menggelar rapat kerja dengan agenda pandangan mini fraksi terhadap Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas, di Ruang Gedung Bundar, DPR Jakarta, Senin (23/10/2017). Rapat ini diagendakan untuk mengambil keputusan tingkat I.

“Kita semua berkeinginan pengambilan keputusan tingkat satu ini bisa musyawarah mufakat. Dari perkembangan dan rapat, ada beberapa fraksi yang menyampaikan usulan pengambilan keputusannya ditunda hingga Senin (23/10) pukul 10.00 WIB,” kata Zainudin Amali.

Lihat juga  Rezim Memusuhi Islam! Perppu Ormas, Politik Stick Rezim Jokowi

Lanjut dia, rapat akan dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkum HAM Yasonna Laoly, dan Menkominfo Rudiantara.

Baca Juga  Pembantaian Aleppo, “Saya tak Percaya Lagi PBB”

Sepuluh Fraksi DPR di Komisi II akan memberikan pandangan apakah menolak atau menerima Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. Komisi II sebelumnya telah menggelar rapat dengar pendapat dengan berbagai pakar dan ahli, juga sejumlah ormas.

Pantauan Netralnews.com, di ruang rapat tampak hadir sejumlah Ormas. Mereka di antaranya HTI dan FPI. Kedua Ormas ini terang-terangan menyatakan menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tantang Ormas.

Lihat juga  Menteri Rini Berharap Dakwah di Masjid-Masjid BUMN Lebih Intensif

Sedangkan ada pula yang menerima, seperti Pemuda Pancasila dan Persekutuan Gereja Indonesia (PGI). Pihak Polri, TNI, Jaksa Agung, dan Kemendagri pun mendukung Perppu Ormas menjadi undang-undang.

Baca Juga  Komisi II DPR Ambil Keputusan soal Perppu Ormas, Jadi UU atau Gugur?

Hingga berita ini ditulis, pemetaan sementara untuk parpol yang mendukung Perppu Ormas adalah PDIP, PPP, Partai Demokrat dan Partai Golongan Karya. Sedangkan parpol yang menolak adalah PKS, Gerindra, dan PAN. Sisanya belum menyampaikan pandangannya secara resmi.

Lihat juga  Video Kerusuhan Ormas GMBI, Meski Brutal Tapi Tak Dicap Radikal

sumber: netralnews.com

Sumber: Sehat Akal Suci Hati
HTI dan FPI Hadiri Rapat Putusan RUU Ormas dengan Komisi II