Home / News / Hoax Angelina Sondakh Hafal 15 Juz, Begini Klarifikasinya

Hoax Angelina Sondakh Hafal 15 Juz, Begini Klarifikasinya

Up-News – Hoax Angelina Sondakh Hafal 15 Juz, Begini Klarifikasinya


Informasi yang menyatakan Angelina Sondakh hafal 15 juz Al-Qur’an heboh di dunia maya. Dai nasional Ustadz Yusuf Mansur juga turut mengabarkan informasi tersebut melalui akun instagram @yusufmansurnew.
Setelah melakukan penulusuran dan klarifikasi, ternyata informasi tersebut kurang tepat. Angelina memang berubah, tapi hafalannya bukan 15 juz.
Kabar viral ini bermula dari postingan seorang netizen bernama Tri Widayanti di akun fesbuknya. Jika dilihat utuh, tulisan wanita yang kerap disapa Tiwi ini bernuansa menyemangati.
Bahwa ketika seseorang menganggap hina, bisa jadi hal itu merupakan cara Allah untuk memuliakannya.
Unggahan Tiwi ini viral. Berbagai media memuatnya. Ustadz Yusuf Mansur pun turut mengabarkan berita gembira tersebut dengan inti pemberitaan ‘Angelina Sondakh Hafal 15 Juz Al-Qur’an.’


Setelah menunggu hampir sehari penuh, Tarbawia berhasil mendapatkan balasan dari pemilik Fabil Store ini, Mbak Tiwi.
Ia menyatakan mendapatkan kabar hafalan Angelina melalui teman satu selnya saat di jeruji besi, yang kini sudah bebas dan hijrah ke kehidupan yang lebih islami.
Mbak Tiwi kemudian meminta Tarbawia untuk menunggu. Salah satu pejuang UMKM ini sedang melakukan konfirmasi kepada sumber berita pertama, teman satu sel Angelina.
“Afwan, Kak. Ternyata Angie hafal 5 juz. Bukan 15 juz. Saya yg salah dengar.” kata Tiwi eksklusif kepada Tarbawia melalui pesan WhatsApp.
Perbincangan pun berlangsung akrab. Tarbawia mengapresiasi keberanian Tiwi yang meminta maaf  dan menyatakan kalau dirinya salah dengar. [Mbah Pirman/Tarbawia]



Sumber: Tarbawia
Hoax Angelina Sondakh Hafal 15 Juz, Begini Klarifikasinya
Lihat juga  [Foto] Bikin Baper, Begini Suasana Doa Bersama Jelang Pelantikan Anies-Sandi
Shares