Home / News / Hayyat Tahrir al Sham Rilis Pertempuran dengan IS di Provinsi Hama

Hayyat Tahrir al Sham Rilis Pertempuran dengan IS di Provinsi Hama

Up-News – Hayyat Tahrir al Sham Rilis Pertempuran dengan IS di Provinsi Hama

SURIAH (Jurnalislam.com) Hay’at Tahrir al Sham (HTS) merilis foto-foto kemarin yang menunjukkan pertempuran antara pasukannya dan Kelompok Islamic State (IS) di provinsi Hama, Suriah, Long Wor Journal.

Foto-foto tersebut menunjukkan pejuang pasukan elit HTS melawan IS di dekat desa Umm Mayal dan Talayhan di daerah timur Hama. Pejuang terlihat maju di medan perang, menggunakan senapan mesin berat dan terlibat dalam pertempuran jarak dekat. Beberapa foto menunjukkan tewasnya pasukan IS yang tersebar di sekitar desa kecil tersebut.

Lihat juga  Apindo Proyeksi Ekonomi Tumbuh Lebih Rendah dari Target APBN

Pada saat yang sama, HTS juga melaporkan telah membongkar sebuah IED milik IS dan perangkat peledak di markas HTS di provinsi Idlib. IS, sebagai balasan, melakukan pemboman bunuh diri IS di lokasi HTS di Armanaz, Idlib.

Pertarungan antara dua pasukan tersebut meletus lagi awal pekan ini ketika IS meluncurkan operasi “Abu Muhammad al Adnani”, di Suriah tengah. Beberapa hari sebelumnya, HTS meluncurkan serangannya sendiri melawan pasukan rezim Syiah Assad di Hama, mengambil alih kota Abu Dali.

Lihat juga  Tidur Selama 13 Hari Tanpa Bangun, Kisah Echa Bikin Netizen Heboh, Sang Ayah Ungkap Hal Ini

Sumber: Jurnal Islam
Hayyat Tahrir al Sham Rilis Pertempuran dengan IS di Provinsi Hama

Shares