Home / News / Hadapi Krisis BBM, 2 Mahasiswa Gaza Ciptakan Mobil Tenaga Surya

Hadapi Krisis BBM, 2 Mahasiswa Gaza Ciptakan Mobil Tenaga Surya

Up-News – Hadapi Krisis BBM, 2 Mahasiswa Gaza Ciptakan Mobil Tenaga Surya

PALESTINA—Krisis bahan bakar dan listrik di Jalur Gaza telah membuat para generasi mudanya lebih kreatif untuk menghadapi kesulitan dalam menjalani kehidupan mereka sehari-hari.

Menurut laporan PressTV pada Kamis (19/10/2017), sebuah prototipe kendaraan bertenaga surya terlihat melaju melalui jalan-jalan di Kota Gaza pada Sabtu (14/10/2017) pekan lalu.

Mobil dengan menggunakan tenaga alternatif itu dibangun oleh dua mahasiswa teknik di Jalur Gaza. Mereka berharap kendaraan semacam itu akan membantu mengatasi kekurangan bahan bakar dan listrik yang telah lama melanda wilayah tersebut.

Lihat juga  7 warga Palestina terbunuh saat Israel serang terowongan di Gaza

“Solar Car” diciptakan oleh Khaled Bardawil dan Jamal al-Miqaty, para mahasiswa berusia 23 tahun yang telah mengembangkan proyek ini untuk tugas akhir mereka di Universitas Al Azhar di Gaza.

Kedua mahasiswa ini sengaja menciptakan mobil bertenaga listrik, sehingga bisa beroperasi dengan tenaga surya. Pasalnya menurut kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan, Jalur Gaza hanya menerima kurang dari separuh kebutuhan listrik yang dipasok Israel. []

Sumber: Islampos
Hadapi Krisis BBM, 2 Mahasiswa Gaza Ciptakan Mobil Tenaga Surya