Home / News / FSLDK Jadebek Gelar Rapimda FSLDK Jadebek Gelar Rapimda

FSLDK Jadebek Gelar Rapimda FSLDK Jadebek Gelar Rapimda

Up-News – FSLDK Jadebek Gelar Rapimda FSLDK Jadebek Gelar Rapimda
Rapat Pimpinan Daerah I (Rapimda I) Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) dan lembaga dakwah kampus (LDK) se-JADEBEK

dakwatuna.com – Jakarta. Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) dan lembaga dakwah kampus (LDK) se-JADEBEK mengadakan Rapat Pimpinan Daerah I (Rapimda I) yang bertajuk tema “Kolaborasi Pemuda Islam Membangun Negeri Madani”.

Acara ini berlangsung di kampus Universitas Islam Jakarta (UIJ), Matraman, Jakarta Timur.Sebelum agenda Rapimda I ini dilaksanakan, FSLDK JADEBEK dan tuan rumah LDK FUSI UIJ mengadakan agenda Mabit  (malam bina iman dan taqwa) yang hanya diperuntukkan kepada peserta Ikhwan. Mabit ini juga berlangsung di masjid kampus UIJ pada Jum’at malam (14/10/2017).

Serangkaian kegiatan dilakukan dalam agenda Mabit tersebut, antara lain Tabligh Akbar yang menghadirkan ulama dari negeri Palestine, Syeikh Nashif Nashir dengan penerjemah Muhammad Irfan Fatih, Lc dari KNRP, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dan sharing kondisi LDK se-JADEBEK, qiyamul lail, sholat shubuh berjama’ah dan dzikir al-ma’tsurat bersama. Acara Mabit ini dimulai kurang lebih pada pukul 19.00 WIB dan dilanjut dengan agenda Rapimda (Rapat Pimpinan Daerah) pada keesokan harinya.

Lihat juga  Mengapa Tidak Ada Meja yang Clean?

Rapimda I LDK se-JADEBEK dimulai pada pukul 08.00 WIB di Aula lantai 3 kampus Universitas Islam Jakarta, Sabtu (14/10/2017). Rapimda I ini dihadiri oleh 121 peserta dari 28 LDK SEJADEBEK. Acara ini dipandu oleh Muhammad Rizal Nugraha sebagai MC dari UIJ dan diawali dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Muhammad Trivally dari UIJ. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Rektor III Universitas Islam Jakarta Bapak Edi Suhara, S.E, MM.

Rapimda I ini juga diisi dengan taujih yang dibawakan oleh Dr.H. Sayid Qutub, S.Kom, S.Th.I, MA, M.Pd pada pukul 08.00 WIB. Dan pada kesempatan di Rapimda I tersebut juga diadakan sharing bersama Ahmad Hidayat, S.Pd yang merupakan Ketua FSLDK JADEBEK 2013-2015, mengenai beberapa hal yang mencakup gerak FSLDK JADEBEK. Pada pukul 12.00 WIB peserta dipersilahakn untuk melakukan istirahat, sholat dan makan (ishoma).

Lihat juga  Ekonomi Rakyat

Dan dilanjutkan kembali pada pukul 13.00 WIB dengan agenda pemaparan Grand Design FSLDK JADEBEK 2017-2019 oleh Mujahid Robbani Sholahudin, sekaligus memperkenalkan struktur di FSLDK JADEBEK periode ini, yaitu:

  • Ketua Puskomda FSLDK JADEBEK : Mujahid Robbani Sholahudin
  • Sek. Bend FSLDK JADEBEK : Sayyidatu Lutfiyah
  • Koordinator Komisi A : Ahmad Firdaus
  • Koordinator Komisi B : Sodikin
  • Koordinator Komisi C : Rica Oktoria
  • Koordinator Komisi D : Arda Pratama

Dalam kesempatan itu juga, Ketua FSLDK JADEBEK juga memperkenalkan Tagline pada kepengurusan periode ini yaitu, “Imperium Ukhuwah, Bersama Kita Berkarya”.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pemaparan Grand Design dari tiap-tiap komisi dan selanjutnya Ketua dan Komisi mengumpulkan peserta pada forum ketua dan sidang pleno. Dalam agenda ini peserta dikelompokkan sesuai ranah kerja dengan komisi yang berkaitan. Forum Ketua dan Sidang Pleno Komisi ini berlangsung kurang lebih 150 menit.dan hasil forum tersebut dibacakan oleh Ketua dan Ketua Komisi, sekaligus membacakan hasil Rapimda I, pada pukul 17.00-17.30 WIB.

Lihat juga  Sejumlah Elemen Gelar Aksi Tolak Perppu Ormas 2/2017 di Gedung DPRD DIY

Berikut hasil Rapimda I yaitu:

  • Tuan Rumah Rapimnas II adalah UI
  • Tuan Rumah Rapimda II adalah UNISMA

Agenda ini ditutup pada pukul 17.45 WIB dengan doa yang dibawakan Miqdar dari LIPIA. Dan diakhir acara dilakukan sesi foto bersama. (SL/SaBah/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:

Loading…
Saiful Bahri

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Sumber: dakwatuna.com
FSLDK Jadebek Gelar Rapimda FSLDK Jadebek Gelar Rapimda