Home / News / Erdogan: Rakyat Turki Tak Biarkan Siapapun Batasi Kehendaknya

Erdogan: Rakyat Turki Tak Biarkan Siapapun Batasi Kehendaknya

Up-News – Erdogan: Rakyat Turki Tak Biarkan Siapapun Batasi Kehendaknya
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyebut adanya hubungan antara spirit perang kemerdekaan Turki 94 tahun silam dengan masa sekarang. Menurutnya, spirit tersebut kembali menggelora di hati rakyat saat menggagalkan upaya kudeta 15 Juli 2016 lalu.

Pernyataan Erdogan itu ia tuliskan pada surat ucapan dalam rangka memperingati 94 tahun berdirinya Republik Turki. Dilansir dari aa.com.tr/ar, Ahad (29/10/2017), Erdogan juga menegaskan bahwa rakyat tidak akan membiarkan siapapun batasi kehendak mereka.

Lihat juga  Reklamasi Teluk Jakarta Bukan Kepentingan Rakyat, Tapi Kepentingan Koorporasi

Erdogan mengatakan, “Spirit yang memuncak dalam perang kemerdekaan yang memberikan kemenangan dan pendirian republik 94 tahun silam, saat ini kita menyaksikan momentum yang sama.”

“Fakta paling mencolok dari spirit ini adalah saat 250 rakyat Turki menemui syahid, 2193 lainnya terluka saat melawan upaya kudeta 15 Juli 2016 yang menemui kegagalan,” katanya lagi.

Ia melanjutkan, “Apa yang dilakukan rakyat pada hari itu merupakan pengumuman yang lantang bagi dunia melalui spirit dan darah, bahwa rakyat tidak membiarkan kehendaknya dibatasi. Rakyat juga tidak membiarkan siapapun mengintervensi takdirnya. Hal serupa juga dilakukan rakyat pada 29 Oktober 1923 silam.”

Lihat juga  Wasekjen PDIP: Yang Kritik Jokowi Jangan-jangan Mesin, Nasir: Survey Rakyat Puas Jangan-jangan Mesin

Pada kesempatan itu, Erdogan juga menegaskan posisi Turki saat ini. Katanya, “Turki menjadi pintu harapan bagi kaum tertindas dan teraniaya di seluruh dunia.” Hal itulah yang menjadikan Turki sebagai target utama kelompok-kelompok teroris seperti ISIS, PKK, PYD dan Jemaah Gulen, tambahnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:

Loading…
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok. Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat juga  TNI AL USIR Ahoker dari Rumah Dinas Kakeknya

Sumber: dakwatuna.com
Erdogan: Rakyat Turki Tak Biarkan Siapapun Batasi Kehendaknya