Home / News / Erdogan: Berbagai Konspirasi Alami Kegagalan di Turki

Erdogan: Berbagai Konspirasi Alami Kegagalan di Turki

Up-News – Erdogan: Berbagai Konspirasi Alami Kegagalan di Turki
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyebutkan berbagai konspirasi yang terjadi di beberapa negara, mengalami kegagalan di Turki. Menurutnya, hal itu disebabkan karena Turki merupakan negara kuat dan model yang patut dicontoh.

Dilansir dari Aljazeera.net¸ Senin (30/10/2017), hal itu disampaikan Erdogan dalam upacara perayaan Hari Nasional ke-94 tahun. Acara peringatan itu sendiri digelar di Kompleks Kepresidenan di Ankara.

Lihat juga  Norwegia minta maaf kepada Turki atas penempatan Erdogan dalam daftar musuh latihan NATO

Erdogan menegaskan, orang-orang salah jika menilai Turki hanyalah negara baru. (Turki, red) adalah negara dengan pengalaman, kemampuan dan kekuatan yang berlangsung ribuan tahun,” lanjutnya.

Menurut Erdogan, Turki tidak dipimpin berdasarkan mental kesukuan. Tapi Turki merupakan contoh panutan bagi negara-negara di dunia selama beberapa abad silam.

Lebih lanjut, Erdogan juga merinci pertumbuhan ekonomi negaranya. Ia optimis, pada akhir tahun 2017, pertumbuhan ekonomi akan mencapai 7%.

“Pada semester awal, Turki telah mencatat pertumbuhan sebesar 5.1%. Maka jangan heran jika pada akhir tahun akan mencapai 7%. Kami sedang mengupayakan ini, kami akan mempercepat langkah guna meningkatkan performa,” tegasnya. (whc/dakwatuna)

Lihat juga  Turki – Qatar; 15 Pertemuan dan 40 Kesepakatan dalam 39 Bulan

Sumber: Aljazeera

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:

Loading…
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok. Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat juga  Tanam 50 Ribu Ranjau Darat, Houthi Ancam Warga Perbatasan Saudi – Yaman

Sumber: dakwatuna.com
Erdogan: Berbagai Konspirasi Alami Kegagalan di Turki