Home / News / Empat Komandan Lapangan Syiah Yaman Tewas Dihantam Serangan Udara Koalisi Arab

Empat Komandan Lapangan Syiah Yaman Tewas Dihantam Serangan Udara Koalisi Arab

Up-News – Empat Komandan Lapangan Syiah Yaman Tewas Dihantam Serangan Udara Koalisi Arab

YAMAN (Jurnalislam.com) – Sumber militer mengungkapkan kematian empat komandan lapangan milisi Syiah Houthi pada hari Senin (16/10/2017) saat serangan udara oleh koalisi Aliansi Arab untuk mendukung legitimasi di Yaman, Al Arabiya melaporkan.

Koalisi tersebut menargetkan basis pemberontak Houthi di seberang kota perbatasan Najran, Arab Saudi.

Sumber tersebut mengatakan bahwa di antara para pemimpin pemberontak Syiah Houthi yang tewas termasuk Mukhtar Saleh Suwaid, Omar Mohammed al-Khulani, Ahmad Ahmad al-Shaafali dan Ghaddan Mutahar al-Zamanani.

Lihat juga  Bikin Bangga, Ini Terobosan Sandi di Rumah Dinasnya Selama 30 Hari Berturut-turut

Serangan ini terjadi setelah serangan pasukan Saudi pekan lalu yang juga menargetkan posisi milisi Houthi dan pasukan yang setia kepada Ali Abdullah Saleh di dekat Najran.

Pasukan Saudi, menggunakan tank dan artileri, serta kendaraan militer dengan senjata berat juga menargetkan posisi pemberontak Houthi yang berusaha masuk ke pos militer Saudi di dekat daerah perbatasan.

Pada saat itu, pasukan Saudi juga membunuh sedikitnya 40 pasukan Syiah Houthi yang mencoba maju ke perbatasan Saudi. Mereka juga telah mampu menghancurkan persembunyian yang digunakan oleh para pemberontak Houthi sebagai benteng

Lihat juga  MSF: Kondisi Kesehatan Jutaan Rakyat Yaman Amat Menyedihkan

Sumber: Jurnal Islam
Empat Komandan Lapangan Syiah Yaman Tewas Dihantam Serangan Udara Koalisi Arab