Home / News / Emir Qatar: Trump Usulkan Pertemuan Guna Hentikan Krisis Teluk

Emir Qatar: Trump Usulkan Pertemuan Guna Hentikan Krisis Teluk

Up-News – Emir Qatar: Trump Usulkan Pertemuan Guna Hentikan Krisis Teluk
Emir Qatar saat diwawancarai jurnalis CBS Amerika. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Doha. Emir Negara Qatar, Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani, menyebut Presiden AS mengusulkan pertemuan di Camp David bagi pihak-pihak Krisis Teluk. Menurutnya, hal itu dimaksudkan untuk menyelesaikan krisis.

Saat diwawancarai saluran CBS Amerika, dilansir Aljazeera.net, Emir juga menyinggung komitmen Presiden AS. Katanya Donald Trump berkomitmen untuk mengakhiri krisis.

Emir melanjutkan, seharusnya Qatar dan negara-negara pemboikot akan segera menggelar pertemuan di Camp David. Namun, ia juga menyadari belum adanya respon terkait rencana itu. Qatar, tambahnya, bersedia untuk menghadiri pertemuan. Bahkan Qatar pula yang menyeru perundingan sejak awal krisis.

Lihat juga  Mengejutkan! Begini Alasan Trump Tak Sebut Penembak Las Vegas sebagai Teroris

Pada kesempatan itu, Emir mengutip perkataan Presiden Trump kepadanya. Katanya, Trump menyatakan, “Washington tidak akan membiarkan para sekutunya bertengkar. Jika terjadi operasi militer, maka kawasan Teluk akan kacau.”

Emir Qatar juga menyebut sebab utama terjadi pemboikotan pada negaranya. Menurutnya, para pemboikot tidak senang dengan kemerdekaan Qatar. Ia melanjutkan, Qatar selama ini menjamin adanya kebebasan berekspresi di Teluk. Hal itu yang dinilai sebagai ancaman bagi para pemboikot.

“Kedaulatan merupakan benang merah. Kami tidak akan membiarkan siapapun mencampuri dalam kedaulatan kami,” kata Emir. Ia juga menegaskan tidak akan menutup Aljazeera Network. (whc/dakwatuna)

Lihat juga  Unggah Foto Kontroversial, Netizen Siap Penjarakan Pastor ini

Sumber: Aljazeera

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:

Loading…
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok. Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat juga  Ini Bantahan Hamas atas Tuduhan Keretakan Hubungannya dengan Qatar

Sumber: dakwatuna.com
Emir Qatar: Trump Usulkan Pertemuan Guna Hentikan Krisis Teluk