Home / News / Emir Qatar Kembali Tegaskan Kesiapan untuk Berunding

Emir Qatar Kembali Tegaskan Kesiapan untuk Berunding

Up-News – Emir Qatar Kembali Tegaskan Kesiapan untuk Berunding
Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad bin Khalifa Al-Thani. (Aljazeera)

dakwatuna.com – Doha. Emir Negara Qatar, Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani, kembali menyampaikan kesiapannya untuk berunding menyelesaikan krisis yang terjadi. Menurutnya, perundingan yang digelar harus dengan syarat tidak menyentuh martabat dan kedaulatan negaranya.

Dilansir Aljazeera.net, Senin (30/10/2017), Emir juga menegaskan kesiapannya mengadakan pembicaraan langsung di Amerika dengan Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir. Ia menambahkan, “Jika mereka (pemboikot, red) berjalan ke arahku satu meter, maka aku akan berjalan 10 ribu mil ke arah mereka.”

Lihat juga  Telak!! INI BALASAN Netizen Untuk Metro TV yang “NYINYIR” Pelantikan Anies-Sandi

Emir mengatakan, dirinya juga masih menunggu jawaban atas seruan Presiden AS, Donald Trump untuk melakukan pembicaraan langsung. Ia juga menyampaikan, kepadanya Trump menyampaikan tidak akan membiarkan para sekutunya saling berseteru.

Lebih lanjut, Emir menyebut jika seruan segera diterima, maka perundingan akan segera dilakukan. Namun, sejauh ini ia belum mendengar adanya jawaban dari negara-negara pemboikot.

Terkait Arab Spring, Emir menyebut akan mendukung kehendak rakyat karena mereka menuntut kebebasan dan kehormatan.

Sedangkan terkait hubungan dengar Iran, Emir menyebut antara negaranya dengan Iran banyak perbedaan. “Iran adalah negara tetangga dan kami punya banyak perbedaan. Tapi Iran juga satu-satunya jalan untuk penyediaan makanan dan obat-obatan sejak pemboikotan,” jelasnya. (whc/dakwatuna)

Lihat juga  Keturunan Nabi, Hidup Habib Rizieq Shihab Terjamin Di Arab Saudi

Sumber: Aljazeera

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:

Loading…
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok. Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat juga  Bikin Baper, Ini Foto Eksklusif dan Kisah Pernikahan Ketiga KH M Arifin Ilham

Sumber: dakwatuna.com
Emir Qatar Kembali Tegaskan Kesiapan untuk Berunding