Home / News / Dulunya Perokok Berat, Ternyata Inilah Alasan yang Berhasil Membuat Oded M Danial Berhenti Merokok

Dulunya Perokok Berat, Ternyata Inilah Alasan yang Berhasil Membuat Oded M Danial Berhenti Merokok

Up-News – Dulunya Perokok Berat, Ternyata Inilah Alasan yang Berhasil Membuat Oded M Danial Berhenti Merokok

loading…

Oded M Danial di Universitas Sangga Buana, Jumat (27/10/2017). 
Beritaislamterbaru.org – Setiap orang suci punya masa lalu, setiap pendosa punya masa depan. Begitulah perkataan dari Novelis asal Irlandia, Oscar Wilde. Quotes dari Oscar Wilde tersebut rasanya cocok jika dihubungkan dengan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial.
Dalam pidatonya di depan ratusan mahasiswa dan staff Universitas Sangga Buana, ia membeberkan masa lalunya ketika hidupnya bergantung dengan rokok. “Dulu saya sering merokok. Bahkan saya bisa menghabiskan dua bungkus rokok dalam setengah hari,” ujar Oded M Danial.
Oded M Danial mengaku dahulu ia merokok karena hanya ingin terlihat keren di hadapan kerabat-kerabatnya. Bahkan Oded M Danial bisa menghabiskan Rp 7,2 juta per bulan hanya untuk rokok. Namun ketika ia merenung tentang kebiasaan buruknya tersebut, ia mendapatkan alasan kenapa ia harus meninggalkan rokok.
“Waktu masih merokok, belum pernah saya merokok sebelumnya mengucapkan bismillah. Allah Memberikan adab kepada kita jika hendak melakukan sesuatu ucapkan lah bismillah,” ujar Oded M Danial.
Selain itu, ia juga tersadar bahwa selama ini ketika ia hendak mengisap rokok, rokok tersebut selalu ia pegang dengan tangan kiri. “Allah mengimbau segala sesuatu yang masuk ke dalam tubuh hendaknya mempergunakan tangan kanan,” ujar Oded M Danial.
Ketika ia mempunyai tekad untuk berhenti merokok, ia berbincang dengan beberapa ustaz untuk berkonsultasi mengenai kecanduannya terhadap rokok.
“Waktu itu diskusi dengan ustaz, dari habis isya sampai mendekati subuh. Paginya saya sudah sama sekali tidak pernah menghisap rokok sampai sekarang. Alhamdulillah,” kata Oded M Danial. (tribun)
[www.beritaislamterbaru.org]
loading…

Banner iklan disini

Sumber: Berita Terkini
Dulunya Perokok Berat, Ternyata Inilah Alasan yang Berhasil Membuat Oded M Danial Berhenti Merokok