Home / News / Dr. Dewi Inong: Catat! Hijab Tak Sebabkan Kerontokan Rambut

Dr. Dewi Inong: Catat! Hijab Tak Sebabkan Kerontokan Rambut

Up-News – Dr. Dewi Inong: Catat! Hijab Tak Sebabkan Kerontokan Rambut

JAKARTA—Seorang dokter pakar di bidang kecantikan kulit. Dr. Dewi Inong Irana, SpKK hadir pada hari terakhir gelaran Indonesia International Halal Lifestyle Expo & Conference (INHALEC) 2017 di Balai Kartini, Jakarta.

Dilansir Halallifestyle pada Sabtu (21/10/2017) dalam salah satu segmen acara yang sekaligus peluncuran kembali komunitas Muslimah Syar’i Indonesia, dr. Dewi Inong menjelaskan banyak keunggulan menggunakan busana Islami yang syar’i.

Lihat juga  Komentar tak Terduga Aa Gym Tanggapi Hujatan Netter untuk Rina Nose yang Lepas Hijab

“Kita semua sudah faham hukum Muslimah berhijab seperti di Al-Ahzab (59) dan An-Nur (31). Tapi ternyata hijab juga memiliki banyak keuntungan kesehatan untuk perempuan. Karena kulit perempuan lebih halus dan lembut dibanding pria, sehingga lebih mudah terkena efek negatif matahari seperti sinar ultraviolet,” kata dr. Dewi Inong.

Related Posts

Soal kesehatan rambut, dr. Dewi Inong yang thesisnya saat meraih gelar master memang meneliti tentang hubungan hijab dan kerontokan rambut memberikan pernyataan tegas.

Lihat juga  Alexis Ditutup, Lagi-lagi Iwan Fals: Kenapa Pelacur tak Bikin Partai Saja?

“Hijab tidak menyebabkan kerontokan rambut. Catat ya! Thesis saya ini sudah masuk ke jurnal internasional dan promotor saya Prof. Adi Juanda yang seorang Katolik juga sepakat bahwa tidak pernah mendengar para biarawati yang juga menggunakan penutup kepala mengeluhkan kerontokan rambut,” ungkap dr Dewi Inong.

Dalam penelitiannya dr. Dewi Inong mengikutsertakan 52 orang berkerudung dan 52 orang tak berkerudung dan menghitung rambut yang terlepas dari kepala dan menilai yang mana kerontokan dan mana memang rambut lepas secara alami.

Lihat juga  Usai Debat, Dewan Kota Lancashire Larang Makanan Halal

“Kerudung itu justru melindungi dari sinar ultraviolet. Tidak ada hubungan kerontokan dengan hijab. Kerontokan rambut sebagian besar karena keturunan,” demikian dr. Dewi Inong. []

Sumber: Islampos
Dr. Dewi Inong: Catat! Hijab Tak Sebabkan Kerontokan Rambut