Home / Kabar / Ditemukan Janin di Perut Remaja Pria, Ini Ulasan Lengkapnya

Ditemukan Janin di Perut Remaja Pria, Ini Ulasan Lengkapnya

Up-News – Ditemukan Janin di Perut Remaja Pria, Ini Ulasan Lengkapnya

Sebuah kejadian mengejutkan terjadi pada remaja pria asal Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Di dalam perut Ganang Yudho Putra Duri (17), ada sebuah janin yang diduga saudara kembarnya sendiri. Bayi berjenis kelamin laki-laki berbobot 3 kilogram itu sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Saat diangkat, janin itu memiliki organ manusia layaknya seorang bayi. Semula keberadaan janin terdeteksi setelah menjalani pemindaian melalui alat CT scan oleh tim medis.

“Mengetahui hasil yang tak terduga itu dokter langsung melakukan tindakan operasi. Ketika dikeluarkan, kondisi janin tersebut berupa bayi memiliki kaki, tangan, dan alat kelamin laki-laki,” jelas Komandan Kodim 0717 Purwodadi, Letkol Arh Jan Piter Gurning, menirukan penjelasan tim medis, Kamis (26/10/2017).

Lihat juga  Unik, Alquran Tertua Berlapis Emas Ditemukan di India

Baca Juga  Viral! Ayam Beranak Bikin Heboh Warga Takalar

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan, dr Slamet Widodo mengatakan, dari hasil diagnosa dokter, kasus seperti ini dikenal dengan nama ‘janin dalam fetu’ atau varian teratoma matang, sejenis kanker di mana tumornya berkembang.

Proses pemisahan janin dalam kandungan yang gagal tumbuh, dan malah menyatu di dalam tubuh si bayi kembar yang lahir dengan sehat.

“Jadi janin kembar itu ikut hidup ke dalam tubuh kembarannya yang sehat. Ini kondisi langka di dunia. Analisis Ganang memilik saudara kembar diperkuat dengan kakaknya yang kembar. Operasi ini sangat berisiko,” tutur Slamet.

Lihat juga  Aktivis Politik: Tafsir Tunggal Anti-Pancasila ala Penguasa untuk Serang Lawan Politik Jokowi di Pilpres

Baca Juga  Masuki Rumah Hantu, Remaja Putri Ini Tewas

Ganang menjalani perawatan di ICU RSI Sultan Agung Semarang sejak Kamis, 19 Oktober 2017. Ganang kemudian menjalani operasi pada Selasa, 24 Oktober 2017.

Ganang yang berstatus pelajar SMA merupakan anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Masduri dan Sri Munastatik. Ayah Ganang yakni Masduri adalah anggota Babinsa Jambon, Kodim 0717 Purwodadi berpangkat Serda.

Ganang memiliki kakak kembar dan satu adik perempuan. “Saat ini kondisi anak saya sudah sehat. Masih dirawat di RSI Sultan Agung Semarang,” kata Ayah Ganang, Serda Masdiri.

Lihat juga  VIDEO: Pria Berseragam Loreng Terlibat Duel di Jalan Raya, Begini Kronologisnya

Baca Juga  Dokumen AS tentang PKI Sudutkan Muhammadiyah, Pimpinan Pusat Muhammadiyah Tepis Tudingan

Direktur Pendidikan RSI Sultan Agung Semarang, dr Ken Wirastuti meluruskan pemberitaan yang beredar di masyarakat. Ia menegaskan, tidak ada yang namanya seorang laki-laki melahirkan.

“Itu pemberitaan yang tidak benar dan membodohi masyarakat. Kasus ini memang sangat langka,” ungkapnya.

kompas

Sumber: Sehat Akal Suci Hati
Ditemukan Janin di Perut Remaja Pria, Ini Ulasan Lengkapnya