Home / News / Di Konferensi Parlemen Dunia, Delegasi Kuwait Ini Permalukan dan Usir Delegasi Israel

Di Konferensi Parlemen Dunia, Delegasi Kuwait Ini Permalukan dan Usir Delegasi Israel

Up-News – Di Konferensi Parlemen Dunia, Delegasi Kuwait Ini Permalukan dan Usir Delegasi Israel
Delegasi Israel keluar ruangan setelah dipermalukan Delegasi Kuwait. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Moskow. Ketua Majelis Nasional Kuwait, Marzouk al-Ghanim, menyerang Ketua Delegasi Israel di Konferensi Uni Inter-parlemen (IPU) yang digelar di Rusia, Rabu (18/09/2017). Dilansir dari Aljazeera.net, hal itu dilakukan al-Ghanim dalam interupsinya selama 45 detik. Ia terekam menyebut Israel dengan penjajah, pembunuh anak-anak, pelaku kejahatan dan terorisme dunia.

Dengan nada marah, al-Ghanim membeberkan berbagai kejahatan yang dilakukan zionis Israel di Palestina. Ia bahkan menyebut delegasi Israel di konferensi yang digelar di kota St. Petersburg itu tak punya malu.

“Harusnya Anda bawa tas Anda dan keluar dari ruangan ini setelah lihat reaksi semua anggota parlemen yang terhormat ini,” kata al-Ghanim kepada delegasi Israel.

Lihat juga  Mengapa Saudi dan Mesir Begitu Lemah Dihadapan Israel, Beda dengan Turki?

Dengan tegas ia melanjutkan, “Keluarlah dari ruangan ini jika Anda memiliki kehormatan, wahai penjajah, wahai pembunuh anak-anak.”

Para hadirin tampak memuji pidato Ketua Majelis Nasional Kuwait tersebut. Hal itu tentu saja membuat delegasi Israel malu lalu keluar dari ruangan acara.

Nama Marzouk al-Ghanim kemudian menempati urutan kedua trending topic di jejaring sosial twitter. Hal itu setelah para aktivis medsos merayakan pidato tegasnya yang melawan dan mempermalukan delegasi Israel tersebut.

Disebutkan, Konferensi IPU kali ini telah dibuka sejak 14 Oktober dan akan berakhir pada Rabu (18/10) kemarin.

Sementara itu, Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) menyebut tindakan al-Ghanim itu sebagai hati nurani ummat dalam pandangan terhadap penjajahan. Bahkan Hamas juga mengirimkan pesan khusus kepada al-Ghanim.

“Salam dan apresiasi kepada diri Anda yang terhormat dan sikap berani Anda di hadapan penjajah Israel, serta dukungan pada rakyat kami, Palestina dan hak-hak yang seharusnya,” kata Hamas. (whc/dakwatuna)

Lihat juga  DUARRR, Pabrik Mercon Meledak di Tangerang, 26 Orang Meninggal Dunia Terpanggang

Sumber: Al-Jazeera

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:

Loading…

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok. Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat juga  Jawaban Mengejutkan Bocah Palestina Saat Ditanya Yerusalem Ibu Kota Israel

Sumber: dakwatuna.com
Di Konferensi Parlemen Dunia, Delegasi Kuwait Ini Permalukan dan Usir Delegasi Israel