Home / News / Begini Pernyataan Donald Trump Setelah Kejatuhan Benteng IS di Raqqah

Begini Pernyataan Donald Trump Setelah Kejatuhan Benteng IS di Raqqah

Up-News – Begini Pernyataan Donald Trump Setelah Kejatuhan Benteng IS di Raqqah

WASHINGTON (Jurnalislam.com) – Donald Trump pada hari Sabtu (21/10/2017) mengatakan bahwa akhir dari kelompok Islam (IS) sudah terlihat “setelah kejatuhan bekas benteng Raqqa, dan sebuah transisi dapat segera mulai menetapkan kondisi terbaru di Suriah.

Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya akan mendukung perundingan diplomatik “yang mengakhiri pertempuran, membantu pengungsi kembali ke rumahnya, dan menghasilkan transisi politik yang menghormati kehendak rakyat Suriah,” katanya dalam sebuah pernyataan, lansir Middle East Eye.

Lihat juga  PBB: Keputusan Trump Soal Yerusalem Halangi Proses Damai

Deklarasi tersebut diajukan empat hari setelah pasukan pimpinan Kurdi yang didukung AS merebut kembali Raqqa, ibukota IS yang memproklamirkan dirinya sendiri sebagai Khilafah dan benteng besar terakhirnya di Suriah.

Trump mengatakan bahwa seluruh kota telah dibebaskan dari kendali IS, yang menurutnya merupakan “terobosan penting” dalam perang global melawan kelompok militan tersebut.

“Dengan perebutan ibukota IS dan sebagian besar wilayahnya, akhir kekhalifahan IS sudah terlihat,” kata Trump.

“Kami akan segera melakukan transisi ke fase baru di mana kami akan mendukung pasukan keamanan lokal, mengurangi kekerasan di Suriah, dan memajukan kondisi untuk perdamaian abadi, sehingga para teroris tidak dapat kembali mengancam keamanan lagi,” katanya.

Lihat juga  Makjleeeb Tenan! Viral di Sosmed CIRI-CIRI MUSUH ISLAM Zaman Now

Sumber: Jurnal Islam
Begini Pernyataan Donald Trump Setelah Kejatuhan Benteng IS di Raqqah

Shares