Home / News / Bahas Reklamasi, Sandi: Pak Jokowi Mau Panggil Kami

Bahas Reklamasi, Sandi: Pak Jokowi Mau Panggil Kami

Up-News – Bahas Reklamasi, Sandi: Pak Jokowi Mau Panggil Kami

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara dan Wapres Jusuf Kalla terlibat perbincangan hangat dengan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Senin (16/10/2017)
BANGKITPOS.COM, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku, dirinya bersama Gubernur DKI Anies Baswedan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat. Pertemuan dijadwalkan untuk membahas beberapa isu penting, salah satunya terkait reklamasi. “Dalam satu dua hari (ke depan) Pak Jokowi mau panggil kami,” kata Sandiaga di Cawang, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017).

Sandi meminta masyarakat untuk bersabar terkait kebijakan reklamasi di Teluk Jakarta. Ia menyadari besarnya tuntutan masyarakat kepada Anies-Sandi terkait penghentian reklamasi. Ia mengerti, bahwa tuntutan itu adalah buah dari janji semasa kampanye Pilkada DKI.

Lihat juga  Sandiaga Uno Tegaskan Penghentian Reklamasi adalah Mandat Masyarakat

“Kita tahu tuntutan masyarakat, kita tahu tugas kita adalah menghentikan reklamasi. Kita cari sebuah prosesi yang betul-betul sudah ditunggu oleh masyarakat,” ujar dia.

Politikus Partai Gerindra ini mengatakan, yang paling penting di isu reklamasi adalah keterbukaan dan keadilan dalam setiap prosesnya. Sandi mengaku, dalam pertemuan dengan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sebelum pelantikan, ia meminta semua proses hingga keputusan bisa dibuka ke publik.

“Kami ingin tekankan bahwa ini proses harus semua terbuka. Saya tanya satu hal saja belum ada jawaban yang pasti, lapangan kerja berapa yang diciptakan di sana. Dan lapangan kerja model apa yang dicipitkan, kajiannya belum ada,” katanya.

Lihat juga  Ini Anak Sendiri Lho, Setnov Ngaku Tak Tahu Anaknya Jadi Bos Perusahaan Lelang e-KTP

Polemik reklamasi ini belum menemui titik terang. Khususnya hubungan antara Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan yang mencabut moratorium dan Anies-Sandi yang tetap menolak dan berupaya melunasi janji menghentikan reklamasi. Sampai saat ini, belum ada pertemuan di antara mereka.

Namun, Sandi mengisyaratkan ada kemungkinan bertemu dengan Luhut. “Teknisnya nanti kita atur. Tapi yang jelas Pak Jokowi habis lantik kita kemarin sedang persiapkan ketemu karena banyak isu yang kita ingin bicarakan,” ujar dia. [rol] Sumber: Bangkit Pos
Bahas Reklamasi, Sandi: Pak Jokowi Mau Panggil Kami

Lihat juga  Ngeri! Reklamasi Teluk Jakarta, Pintu Masuk Kuasai Laut Jawa dan Selat Sunda