Home / News / Azan Kini Berkumandang di Setiap Sudut Ruangan di Balai Kota

Azan Kini Berkumandang di Setiap Sudut Ruangan di Balai Kota

Up-News – Azan Kini Berkumandang di Setiap Sudut Ruangan di Balai Kota

JAKARTA — Ada nuansa baru dan menyejukkan di Kompleks Balai Kota DKI Jakarta saat ini. Ya, kini di Balai Kota itu selalu terdengar suara azan setiap memasuki waktu shalat wajib. Kumandang azan ini mulai diperdengarkan di seluruh sudut ruangan melalui jaringan sound di Balai Kota sejak kemarin, Rabu (25/10).

Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum Rohman Lizar mengatakan, kebijakan ini adalah arahan langsung dari Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. Sandi, kata dia, meminta agar azan diperdengarkan untuk mengingatkan aparatur di Balai Kota segera menunaikan shalat. “Instruksi lisan Pak Wagub, jadi kalau bisa suara azan kedengaran di kompleks Balai Kota,” kata dia di Balai Kota, Kamis (26/10).

Lihat juga  Pernah Keluarkan Surat Edaran Resepsi Nikah Pejabat Maksimal 400 Undangan, Kini Jokowi Sebar 8000 Undangan Pernikahan Anaknya

Suara azan ini berasal dari Masjid Fatahillah di Komplek Balai Kota DKI. Azan ini lantas diteruskan melalui jaringan sound yang terdengar hingga Blok G, F dan H. Pantauan di lokasi, suara azan memang terdengar di ruang Balairung, Balai Kot,a saat memasuki waktu Ashar.

Lizar mengaku ada efek positif dari diperdengarkannya azan ini. Pegawai di Pemprov DKI menjadi shalat tepat waktu. Masjid Fatahillah menjadi lebih banyak saat shalat Dhuhur berjamaah. “Banyak (shalat jamaah), saya saja kadang kalau mau ke masjid nggak kebagian jadi buru-buru,” ujar dia.

Lihat juga  Alhamdulillah, Atas Permintaan Sandiaga, Suara Azan Kini Terdengar di Ruangan Balai Kota

Republika DVD MURATTAL

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the “Biographical Info” field in the user admin panel.

Sumber: Muslimina
Azan Kini Berkumandang di Setiap Sudut Ruangan di Balai Kota

Shares