Home / News / AS: Pemerintahan Suriah Bashar al Assad akan Segera Berakhir

AS: Pemerintahan Suriah Bashar al Assad akan Segera Berakhir

Up-News – AS: Pemerintahan Suriah Bashar al Assad akan Segera Berakhir

JENEWA (Jurnalislam.com) – Sekretaris Negara AS Rex Tillerson mengatakan pada hari Kamis (26/10/2017) bahwa pemerintahan Presiden Suriah Bashar al-Assad akan segera berakhir.

“Pemerintahan keluarga Assad akan segera berakhir, dan satu-satunya masalah adalah bagaimana hal itu harus dilakukan,” kata Tillerson kepada wartawan pada hari Kamis setelah bertemu dengan Utusan Khusus PBB Staffán de Mistura di Jenewa, Swiss, Anadolu Agency.

Lihat juga  Pengamat: Sepandai-pandainya Melompat, ‘Novanto’ Akan Jatuh Juga

“Amerika Serikat menginginkan Suriah yang utuh dan bersatu tanpa peran Bashar al-Assad di pemerintahan,” kata Tillerson.

Pada bulan Maret, Tillerson dan perwakilan AS mengatakan kepada Duta Besar PBB Nikki Haley bahwa pergantian presiden Suriah tersebut tidak menjadi prioritas pemerintah AS.

Setelah bertemu dengan Tillerson, Mistura mengatakan kepada Dewan Keamanan PBB dalam sebuah konferensi video dari Jenewa bahwa babak baru perundingan perdamaian di Jenewa antara kubu yang berperang yaitu pihak pemerintah Suriah dan pihak oposisi akan dimulai pada 28 November.

Lihat juga  Apa Jaminan Semua Muslim Akan Masuk Surga?

Sumber: Jurnal Islam
AS: Pemerintahan Suriah Bashar al Assad akan Segera Berakhir