Home / News / Anies-Sandi Keheranan dengan peraturan yang dibuat Ahok Yang satu ini

Anies-Sandi Keheranan dengan peraturan yang dibuat Ahok Yang satu ini

Up-News – Anies-Sandi Keheranan dengan peraturan yang dibuat Ahok Yang satu ini

loading…

Anies-Sandi Keheranan dengan peraturan yang dibuat Ahok Yang satu ini

Beritaislamterbaru.org – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan- Sandiaga Uno sempat kikuk dengan aturan yang dibuat oleh Basuki Tjahaja Purnama selama memimpin Ibukota. Sebab mantan Bupati Belitung Timur itu menerbitkan Pergub DKI No. 23 tahun 2016 tentang pakaian dinas.
Pada hari pertama bekerja, Sandiaga sampai tidak menyadari adanya peraturan tersebut. Dengan santai politisi Gerindra itu menggunakan sepatu kets. Padahal berdasarkan aturan yang berlaku, sebagai pejabat publik dia harus menggunakan pantofel.

Lihat juga  Mana Yang Harus Didahulukan; Bayar Utang Ataukah Berzakat?

Sampai-sampai, Anies juga sempat bingung apakah sepatu cokelat yang digunakannya melanggar aturan turunan dari Menteri Dalam Negeri No. 6 tahun 2016 itu.

Untuk mempermudah kerja, secara khusus Sandiaga meminta kepada mantan Menteri Pendidikan itu untuk mengeluarkan diskresi untuk memperbolehkan menggunakan sepatu kets saat bekerja.
“Saya belum ada yang pas, oh ya sudah ada Pergub. Saya mohon diskresi Pak Gubernur, saya boleh pakai sepatu kets sementara ini,” pinta Sandi kepada Anies.

Sandiaga mengaku memiliki alasan mengapa mengenakan sepatu kets dalam bekerja sebagai pemimpin DKI. “Biar kita relevan kalau enggak yang milenial bilang ‘ah norak, atau bukan gubernur zaman now,” ujarnya.

Lihat juga  Ditentang PDIP, Anies Ingin Bela Wong Cilik Bersepeda Motor

Alasan lain Sandi adalah mengenakan sepatu kets lebih nyaman daripada pantofel. Menurutnya, sepatu kets lebih fleksibel sehingga memudahkan untuk mobilitas. “Kita akan berlari jadi butuh sepatu yang bisa fleksibel untuk menopang mobilisasi kita,” jelasnya.

Terkait permintaan tersebut, Anies mengaku harus mempelajari terlebih dahulu peraturan gubernur terkait tata cara berpakaian untuk gubernur dan wakil gubernur.

“Belum sempat cek (pergubnya), begitu datang langsung rapim. Nanti saya cek ya (pergubnya),” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/10).

Lihat juga  Pria ini Aajrkan Anda Membeli Mobil dan Rumah hanya dalam 5 Tahun ! Ini cara nya

Untuk diketahui, Basuki atau akrab disapa Ahok selalu mengenakan pakaian dinas harian (PDH) selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia juga mengenakan sepatu pantofel dan ikat pinggang saat bekerja. [fik] [www.beritaislamterbaru.org]

Sumber: nasionalin

loading…

Banner iklan disini

Sumber: Berita Terkini
Anies-Sandi Keheranan dengan peraturan yang dibuat Ahok Yang satu ini