Home / News / Anggota Parlemen AS Seru Hentikan Dukungan Militer Terhadap Arab Saudi

Anggota Parlemen AS Seru Hentikan Dukungan Militer Terhadap Arab Saudi

Up-News – Anggota Parlemen AS Seru Hentikan Dukungan Militer Terhadap Arab Saudi
Ru Khanna, Anggota Kongres AS dari Partai Demokrat. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Anggota fraksi Demokrat di Kongres AS, Ru Khanna, angka bicara soal krisis di Yaman. Ia berharap, adanya rancangan resolusi yang dapat mengakhiri krisis kemanusiaan di sana. Selain juga menghentikan dukungan militer pada Arab Saudi dalam perangnya melawan Syiah Houtsi.

Khanna kepada Aljazeera mengatakan, “Kita harus bertindak menyediakan makanan dan obat-obatan bagi rakyat Yaman. Termasuk mengakhiri blokade Saudi dan menyeru negara-negara lain untuk membantu menyediakan bantuan materi dan tenaga medis.”

Lihat juga  Inilah Komunike Oposisi Suriah Hasil Konferensi di Arab Saudi

Selain itu, Khanna juga menyebut krisis di Yaman merupakan krisis kemanusiaan paling parah pada saat ini. Disebutkan, sekitar 1 juta orang menderita kolera dan 7 juta lainnya menderita kelaparan di Yaman.

Prioritas kedua, tambahnya, adalah menghentikan bantuan apapun kepada Saudi dalam kampanyenya melawan Syiah Houtsi. Termasuk menghentikan penyediaan bahan bakar bagi pesawat tempurnya.

“Kita harus menjelaskan pada rakyat Yaman bahwa tidak ada ambiguitas peran kami dalam menyerang negara mereka, atau membantu Saudi dalam upaya mengusir Houtsi,” katanya lagi.

Lihat juga  Cabut Moratorium Reklamasi Jakarta, Anton Tabah: Pelanggaran Hukum yang Sangat Telanjang

Lebih lanjut, Khanna menyebu kebijakan presiden AS dalam hal ini ‘sesat’. Hal itu karena Presiden Trump mencoba menyesuaikan diri pada salah satu pihak dalam perang proxy antara Saudi dan Iran. Padahal, tambahnya, sama sekali tidak ada kepentingan nasional dalam hal itu. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:

Loading…
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok. Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat juga  Argumen Jokowi Soal Perppu Ormas Seperti Tindakan Premanisme

Sumber: dakwatuna.com
Anggota Parlemen AS Seru Hentikan Dukungan Militer Terhadap Arab Saudi