Home / News / Aktivis FAR : Investasi Miras Berbahaya

Aktivis FAR : Investasi Miras Berbahaya

Up-News – Aktivis FAR : Investasi Miras Berbahaya

Adam syailindra

Mediaoposisi.com- Aktivis Forum Aspirasi Masyarakat (FAR) Adam syailindra menyikapi pelonggaran peredaran miras, apapun alasannya, sama saja dengan bunuh diri, mengundang datangnya bahaya besar bagi masyarakat. 

“Peredaran miras jelas menyalahi syariah. Fakta-fakta yang ada jelas membuktikan bahwa miras menjadi sumber berbagai kejahatan dan kerusakan seperti kasus pembunuhan, pemerkosaan, perampokan, kecelakaan, dan kejahatan lain yang nyata-nyata terjadi akibat pelakunya dalam pengaruh minuman keras.” Kata Adam kepada  jurnalis mediaoposisi.com (12/10).

Adam mengungkapkan, investasi yang melibatkan miras merupakan investasi berbahaya. 
“Hasil investasi yang didapatkan tidak akan sebanding dengan besarnya bahaya yang harus ditanggung oleh masyarakat, coba bandingkan dengan mereka yang menjadi korban kejahatan yang dipicu oleh miras seperti dalam banyak kasus kekerasan seksual, pembunuhan, penyiksaan yang banyak terjadi selama ini.” Kata Adam. 
Minuman Keras (Miras)
Ia mengatakan, investasi yang melibatkan miras juga tak sebanding dengan risiko finansial, sosial dan moral yang harus ditanggung oleh Pemerintah dan masyarakat secara luas. Jika alasannya demi pariwisata, maka itu hanya menunjukkan kemalasan berpikir mencari inovasi dan terobosan. [MO/wan]

Sumber: Media Oposisi
Aktivis FAR : Investasi Miras Berbahaya