Home / News / Ahok Unggul dalam Survei Cawapres Jokowi, Ini Sindiran PKS

Ahok Unggul dalam Survei Cawapres Jokowi, Ini Sindiran PKS

Up-News – Ahok Unggul dalam Survei Cawapres Jokowi, Ini Sindiran PKS

Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid menanggapi hasil salah satu survei yang memunculkan nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai kandidat terkuat calon wakil presiden Jokowi.

“Ya rasional saja kalau kemarin pendukung Ahok tentu ingin tetap mendukung dia dan tentu tetap ingin memenangkan dia dalam survei apapun. Sehingga dia akan ada di posisi terbaik menurut yang mencintai Ahok,” kata Hidayat di gedung DPR, Jakarta, Jumat 13 Oktober 2017.

Ia menambahkan, kalau ukurannya pilgub DKI Jakarta, maka berbeda antara hasil survei dengan real count. Sebab real count hanya 42 persen yang memenangkan Ahok pada Pilkada DKI Jakarta lalu.

Lihat juga  Ilusi Persatuan Indonesia dalam Nasionalisme

“Itu bukan ukuran lembaga survei tapi itu adalah fakta yang sudah terjadi dan besok hari Senin akan diresmikan kebenaran ini melalui pelantikan (Anies Baswedan-Sandiaga Uno) oleh Pak Jokowi yang dulu adalah gubernur untuk Ahok,” kata Hidayat.

Menurutnya, kalau ukurannya survei maka sangat tergantung dengan siapa respondennya. Sebab kalau respondennya pendukung Ahok bisa jadi 100 persen memenangkan Ahok. “Kalau ukurannya fakta tentang pilgub maka ada beberapa lembaga survei yang kemarin sangat meleset dan diberi kartu merah oleh peneliti UI,” kata Hidayat

Lihat juga  Garda Revolusi Syiah Iran Ancam Eropa dengan Rudal Jarak Jauh

Ia melanjutkan real count mencatat ternyata 58 persen warga Jakarta tak memenangkan Ahok. Apalagi dengan posisi Ahok sebagai tahanan. “Terbukti melakukan penistaan agama, saya kira kalau dibuat survei yang lebih fair lagi mungkin kondisinya akan berbeda, jadi publik sudah hafal lah,” kata Hidayat [Gema Rakyat / vnc] DVD MURATTAL

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the “Biographical Info” field in the user admin panel.

Sumber: Muslimina
Ahok Unggul dalam Survei Cawapres Jokowi, Ini Sindiran PKS