Home / News / 30 Tahun Dimakamkan Jasadnya Utuh, Ini Amalan Rahasianya

30 Tahun Dimakamkan Jasadnya Utuh, Ini Amalan Rahasianya

Up-News – 30 Tahun Dimakamkan Jasadnya Utuh, Ini Amalan Rahasianya

Baca Juga 



  Yes  Muslim  – Beberapa jenazah masih utuh meski telah disemayamkan selama 25 sampai 30 tahun. Kejadian langka dan menakjubkan ini terjadi di Dusun Manggis Desa Dramaga Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor Jawa Barat.
Dari ratusan jenazah yang dipindahkan, beberapa jenazah yang jasadnya masih utuh didapati merupakan orang-orang yang memiliki amalan istimewa semasa hidupnya.
“Jasad tersebut merupakan Ustadz atau Marbot Masjid di sekitar Desa Dramaga,” ujar reporter Dinamika.
Para ustadz tersebut, berdasarkan keterangan pejabat desa merupakan sosok yang istiqamah dalam melakukan berbagai amal ketaatan di jalan Allah Ta’ala.
“Setelah saya telusuri, mereka merupakan orang yang istiqamah dan menjadi Marbot (penjaga) Masjid. Itu (terjadi) atas Kuasa Allah sehingga jenazahnya (ketika) kita angkat, kain kafan pun masih utuh.” ujar Sholahuddin, Sekretaris Desa Dramaga.


Meski kurang terpandang di tengah masyarakat, Marbot Masjid tersebut mendapatkan keajaiban karena rajin beribadah, senantiasa meluruskan niat, dan beristiqamah.
“Mereka betul-betul ahli ibadah yang ikhlas beribadah kepada Allah. Mereka beriman dan senantiasa menjaga syariat Allah.” tegas Sholahuddin.

Pemindahan makam sendiri dilakukan karena tempat pemakaman akan digusur untuk pembuatan jalan raya. Jasad yang masih utuh dirapikan dengan lapisan kain kafan yang baru sebelum dipindahkan ke tempat pemakaman yang baru. [Om Pir/Tarbawia]


Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News
republished by Yes Muslim –  Portal Muslim Terupdate ! 


Sumber: YES MUSLIM – Portal Muslim Terupdate !
30 Tahun Dimakamkan Jasadnya Utuh, Ini Amalan Rahasianya
Lihat juga  Pemerintah Terlalu Ambisius, INDEF Sebut Target Pertumbuhan 5,4% Tahun 2018 Sulit Tercapai