Home / News / 2,5% Saham Muamalat Dialokasikan Untuk Kegiatan MUI

2,5% Saham Muamalat Dialokasikan Untuk Kegiatan MUI

Up-News – 2,5% Saham Muamalat Dialokasikan Untuk Kegiatan MUI

JAKARTA (gemaislam) – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma’ruf Amin menyatakan bersyukur dengan rencana Setiawan Ichlas memberikan 2,5% saham PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Hal itu akan terlaksana, bila aksi pembeli siaga yang dilakukan oleh PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk (PADI) terhadap rencana rights issue Bank Muamalat senilai Rp 4,5 triliun berjalan mulus.

Dari aksi itu, kelak Minna Padi minimal akan menguasai 51% saham Bank Muamalat. Seperti dikutip pada laman kontan (17/10), Setiawan Ichlas mengungkapkan akan memberikan 2,5% saham Bank Muamalat kepada MUI, dan 1%-1,5% kepada Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI).

Lihat juga  Gubernur Anies Bolehkan Monas untuk Tabligh Akbar dan Kegiatan Keagamaan

Ma’ruf menyatakan sudah mendengar langsung rencana itu langsung dari Setiawan Ichlas, beberapa waktu lalu. “Alhamdulillah dapat 2,5% saham Muamalat,” ucap Ma’ruf.

Ma’ruf bercerita, MUI sebelumnya rutin mendapatkan dividen dari Bank Muamalat. Namun begitu investor dari kawasan Arab masuk ke Bank Muamalat, dividen itu tidak pernah lagi diterima MUI.

Belakangan dengan rencana kehadiran Minna Padi menjadi pemegang saham Bank Muamalat, Ma’ruf menilai hal tersebut sebagai kepedulian Setiawan melihat kembali sejarah pendirian bank syariah pertama di Indonesia ini. Asal tahu saja, pada 1 November 1991, Bank Muamalat berdiri atas prakarsa sejumlah tokoh MUI dan ICMI.

Lihat juga  Malaysia akan bangun RS untuk Rohingya di Cox’s Bazar

“Saya berharap Bank Muamalat mampu berperan lebih dalam rangka pengembangan ekonomi syariah ke depan,” imbuh Ma’ruf. (MCA-iz)

sumber ; kontan

– Advertisement –

Sumber: Gema Islam
2,5% Saham Muamalat Dialokasikan Untuk Kegiatan MUI

Shares