Home / up-news / ‘Simpati’ Ala Menteri Israel Terhadap Assad

‘Simpati’ Ala Menteri Israel Terhadap Assad

Up-news – ‘Simpati’ Ala Menteri Israel Terhadap Assad

TelAviv,LiputanIslam.com-Menteri Hukum Israel menunjukkan ‘simpati’ kepada Bashar Assad dengan memberinya sebuah nasihat. Ayelet Shaked mengatakan,”Jika Assad ingin bertahan hidup, dia harus mengusir Iran dari Suriah.”

Hal ini disampaikan Shaked dalam konferensi “Memerangi Terorisme” di Tel Aviv. Konferensi ini juga dihadiri Sebastian Gorka, konsultan presiden Amerika, Donald Trump.

Shaked menyatakan, Israel harus menekan negara-negara kuat dunia agar tidak membiarkan Iran memperkuat eksistensi militernya di Suriah. “Jika negara-negara ini tidak memenuhi tuntutan Israel, kita harus melakukan apa yang mesti dilakukan di Suriah,”lanjut Shaked, seperti diberitakan situs RT.

Menteri Hukum Israel menyebut kehadiran Iran di Suriah sebagai hal yang mengganggu dan tidak disukai Rezim Zionis. Dia berharap agar negara-negara besar dunia tidak membiarkan tren ini terus berlanjut.

Menurut Shaked, Israel dan negara-negara Barat berkepentingan dalam terbentuknya negara merdeka Kurdistan. Dia menyatakan, kini saatnya Amerika juga mendukung kemerdekaan kawasan Kurdistan Irak dan penyelenggaraan referendum.

Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, pada bulan lalu juga telah menyatakan dukungannya terhadap pembentukan negara Kurdistan. (af/alalam/isna)

Judul: ‘Simpati’ Ala Menteri Israel Terhadap Assad
Sumber: Liputan Islam
Link: http://liputanislam.com/internasional/simpati-ala-menteri-israel-terhadap-assad/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *