Home / up-news / Rayakan Milad ke 71, SMA Muh 1 Gelar Sejumlah Acara

Rayakan Milad ke 71, SMA Muh 1 Gelar Sejumlah Acara

Up-news – Rayakan Milad ke 71, SMA Muh 1 Gelar Sejumlah Acara

SOLO, (Panjimas.com) – Memperingati hari jadinya yang ke 71 SMA Muhammadiyah 1 Solo menyelenggarakan sejumlah acara, diantaranya adalah lomba siswa, guru karyawan, donor darah, bakti sosial berupa pembagian sembako ke masyarakat sekitar sejumlah 150 paket dan juga ke panti asuhan. Selain itu juga diselenggarakan acara sholat lail dan pengajian. Sedangkan acara puncak diadakan jalan sehat dan pentas seni.

Milad SMA Muhammadiyah 1 yang ke 71 ini mengambil tema  “Unggul dan Berkemajuan dengan Budaya Kharismatik Bersahaja”.

Kepala SMA Muhammadiyah 1, DR Rahayuningsih, saat ditemui Panjimas Rabu, (13/9) di sela-sela acara Milad menjelaskan bahwa di tahun 2016 SMA Muhammadiyah 1 mendapatkan penghargaan sebagai SMA tertua.

“Kami berharap di usianya yang ke 71 ini SMA Muhammadiyah menjadi sekolah unggulan yang menjadi kepercayaan masyarakat dalam menitipkan anaknya untuk menuntut ilmu.” Ujarnya.

SMA Muhamamdiyah 1 dalam satu tahun ini sudah mendapatkan 38 penghargaan baik akademik maupun non akademik. Sedangkan untuk SNPTN ada 48 siswa yang masuk ke perguruan tinggi negeri.

Luncurkan program SMS Gateway

Selain itu saat ini SMA Muhammadiyah 1 meluncurkan program SMS Gateway. Program ini digunakan untuk menjalin komunikasi dengan orang tua (wali murid) .

“Program ini ditujukan agar kegiatan para siswa dapat dipantau dan disampaikan langsung ke wali murid, sebagai contoh saat masuk kelas, pembayaran bulanan dan juga segala hal yang berkaitan dengan informasi bisa disampaikan melalui teknologi tersebut.” Pungkasnya. [RN]

Judul: Rayakan Milad ke 71, SMA Muh 1 Gelar Sejumlah Acara
Sumber: Panjimas
Link: http://www.panjimas.com/citizens/2017/09/13/rayakan-milad-ke-71-sma-muh-1-gelar-sejumlah-acara/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *